PSBB, ASN Pemkot Tangerang Gelar Ibadah Jum’at Perdana

KOTA TANGERANG, MCNN – Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan kelonggaran di tempat – tempat ibadah, jama’ah ASN Pemerintah Kota Tangerang menggelar ibadah shalat Jum’at pertama di pelataran gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan, digelarnya salat Jum’at di Puspem sebagai langkah untuk memfasilitasi ASN muslim Pemkot Tangerang yang ingin melakukan shalat Jum’at.

“Kita fasilitasi, karena mungkin belum semua masjid menggelar Jum’atan,” ujar Sekda di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jum’at (5/6).

Penyelenggaraan salat Jum’at di Plasa Puspem Kota Tangerang, tambah Herman, dikarenakan Masjid Raya Al Azhom yang merupakan masjid terdekat belum menyelenggarakan ibadah salat Jum’at.

“Selain itu untuk mencegah terjadinya penumpukan di masjid yang menggelar salat Jum’at,” tutur Herman.

“Makanya kita gelar di Puspem untuk pegawai,” sambungnya.

Sekda juga menjabarkan, tentang pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam pelaksanaan shalat Jum’at yang digelar di Puspem Kota Tangerang.

“Misalnya membawa sajadah sendiri, memakai masker serta pengaturan jarak dari tiap jamaah salat Jum’at yang digelar di Puspem,” pungkasnya. (hms/red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.