Tiga Titik Luapan Banjir Termonitor BPBD Kabupaten Sukabumi, Simak Infonya Disini

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com – Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi kembali melaporkan pemantauan banjir pada Selasa (23/04/2024).

Dari pantauan yang dilaporkan kepada Bupati dan Wabup Sukabumi, Sekda Sukabumi serta Dandim 0607 dan 0621 juga Polres kota dan Kabupaten Sukabumi tersebut dilaporkan beberapa kondisi banjir yang terjadi pada pukul 15.30 WIB berupa luapan sungai dan penyempitan saluran air di 3 titik.

Disinyalir insiden banjir yang menimpa Kp. Ranji Desa Kebonpedes Kec. Kebonpedes, kemudian Kp.Citangkalak,RT.05 RW,10.Desa Bojongsawah ,kebonped dan Kp.lemburhuma RT.03 RW 12 Bojongsawah ,Kebonpedes.banjir tersebut diakibatkan curah hujan dengan intensitas tinggi.

Menurut keterangan dari Informasi P2BK Kebonpedes, dampak langsung menimpa Kantor KUA yang terendam setinggi 40 Cm, beberapa sawah terendam dan satu rumah terendam setinggi 50 cm.

“Kami telah melakukan koordinasi dg P2BK kecamatan Kebonpedes dan P2BK supaya berkoordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, Danpos Ramil ,Polsek,Satpol pp,, memberikan himbauan ke masyarakat untuk tetap waspada,” ujarnya.

Diketahui, atas Insiden yang terjadi tidak ada korban jiwa, namun ada 5 Kepala Keluarga yang saat ini terpaksa mengungsi.

A Zazuli

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.