Pemkot Gencarkan Sosialisasi Jelang PSBB

TANGERANG, MCNN – Sosialisasi kepada masyarakat terus digencarkan jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang akan diterapkan Pemerintah Kota Tangerang.

Salahsatunya, Kelurahan Nambo Jaya, Karawaci Kota Tangerang, yang melaksanakan sosialisasi kepada para Ketua RT dan RW sebagai perwakilan warga pada PSBB yang akan diterapkan pada 18 April 2020, dapat menyebarkan informasi sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Kota Tangerang.

Lurah Nambo Jaya, Samsu Rais mengatakan, kegiatan tersebut berdasarkan arahan pemerintah, agar warga dapat turut berperan aktif dalam mensukseskan penerapan PSBB yang bertujuan memutua mata rantai penyebaran wabah virus corona.

“Mari semua supaya bisa saling membantu untuk mensukseskan PSBB Kota Tangerang, dan sosialisasi ini agar dapat diteruskan sebagai edukasi kepada warga lainnya yang belum mengetahui atau memahami terkait penerapan PSBB,” ujarnya.

PSBB

Secara teknis, PSBB yang akan diterapkan pemerintah mulai dari social physical distanching, sering mencuci tangan, jaga jarak, pemakaian masker, menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), hingga aturan bertransportasi.

Hal tersebut juga diungkapkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kota Tangerang, Asep Suparman, bahwa penerapan yang akan dilaksanakan sebagai tanggungjawab bersama, untuk menjaga diri dari wabah Covid-19, dengan selalu menerapkan pola Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Meski ini berat dilakukan, penetapan dalam PSBB yang akan dilaksanakan, sudah diatur berdasarkan Peraturan Walikota (Perwal). Untuk itu, perlu kerjasama dari semua pihak yang terlibat dan sama-sama sama bekerja dalam pencegahan serta memutus mata trantai wabah virus corona,” ungkapnya, di Gedung Pemuda Kecamatan Karawaci, Jalan Komplek Perumahan Pondok Arum, Selasa (14/4/2020).

Babinsa Kelurahan Nambo Jaya, Mulyono, dalam kehadirannya menggungkapkan, bahwa dalam hal ini penanganan peningkatan pengamanan dalam pelaksanaan PSBB, dan menghimbau agar warga mengikuti peraturan dalam sama-sama membantu mensukseskan kedisiplinan yang akan diterapkan.

“Semoga dengan masyarakat disiplin, dapat meringankan beban bersama dalam bertugas diwilayah. Dengan kerjasama menangkal, semoga musibah ini dapat segera diatasi dan selesai,” harapnya. (Abi-red)

 508 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan