Warteg dan Warung Sembako Terbakar di Cipondoh Tangerang, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Petugas BPBD Kota Tangerang berusaha memadamkan api yang membakar bangunan dua lantai di Cipondoh Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Warteg Sudi Mampir dan Warung Sembako yang berlokasi di Cipondoh Kota Tangerang terbakar pada Senin (10/10/2022) malam sekitar pukul 23:00 wib, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kedua tempat usaha yang saling bersebelahan tersebut berada di jalan Maulana Hasanudin, RT 05/03 Kelurahan Cipondoh Makmur Kecamatan Cipondoh, tepat depan gerbang masuk perumahan Taman Poris Gaga dengan bangunan fisik dua lantai.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menjelaskan bahwa mereka mendapatkan laporan sekitar pukul 23:00wib dari Ketua RT setempat dan segera menerjunkan tim dari Markas Pusat di Jalan Daan Mogot sebanyak 5 Unit Armada.

“Setelah mendapat laporan dari Bapak RT Amsori personil langsung meluncur, Unit yang diluncurkan 3 Unit dari Upt. Batu ceper, 5 Unit dari Mako, dan 1 Unit pos Pinang.” Jelas Gufron Falfeli saat dihubungi melalui pesan telepon, Selasa (11/10/2022) dini hari.

Kondisi fisik bangunan Warteg dan Warung Sembako sebelum terbakar. (Foto Google Maps)

Bantuan dari Unit terdekat dilakukan untuk mengantisipasi api menyebar ke bangunan sekitar yang diketahui saling berdempetan.

“Dari UPT Ceper 9 Personel, Mako 18 Personil, Pos pinang 5 Personil,” terang Gufron, selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang.

Hingga berita ini diterbitkan pihak BPBD Kota Tangerang belum bisa menyimpulkan apa penyebab kebakaran itu terjadi, dan menurut mereka tidak ada korban dalam insiden tersebut namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Luas area kurang lebih 200 meter persegi, kerugian ditaksir sekitar 200 juta rupiah.” Terang Gufron. (Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.