TIBA-TIBA BUKBER, Aksi Mahasiswa Baru UNIS Bagikan Takjil di Lingkungan Kampus

Aksi Mahasiswa baru angkatan 2022 Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, bagikan takjil di depan Kampus.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Masuki pertengahan bulan Ramadhan 1444 Hijriah sejumlah mahasiswa baru Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang bagikan takjil di depan Kampus mereka, yang berlokasi di jalan Syekh Yusuf, Babakan Kota Tangerang. Minggu (02/04/2023).

Menurut Asep Bule, selaku koordinator Aksi, mereka melakukan aksi tersebut sebagai implementasi Tri Darma perguruan tinggi, sebagai bentuk kecil pengabdian kepada masyarakat.

“Kita namakan Tiba-tiba Bukber, karena memang aksi ini sifatnya mendadak dari ide teman-teman Mahasiswa angkatan 2022 untuk berkumpul berbuka puasa bersama sambil berbagi kebahagiaan membagikan Takjil di depan Kampus,” ucap Asep Bule.

Baca Juga: Mahasiswa UNIS Tolak Keras Aturan KPU Pro Koruptor

Secara sukarela para Mahasiswa ini membagikan paket makanan berbuka puasa kepada warga yang melintas di depan Kampus didominasi pengendara sepeda motor dan para pejalan kaki.

Selain sebagai bentuk ibadah berbagi kepada sesama, Asep juga mengatakan aksi ini bertujuan mempererat hubungan antara para Mahasiswa baru UNIS angkatan 2022.

“Kita kan belum mengenal satu sama lain di lingkungan kampus, terhitung baru masuk tahun 2022, makanya kita pilih lokasinya depan Kampus sebagai tempat sentral berkumpul agar saling mengenal satu sama lain walaupun berbeda fakultas,” ujarnya.

Aksi sejumlah Mahasiswa Baru Universitas Islam Syekh Yusuf membagikan Takjil di Lingkungan Kampus.

Dari aksi perdana ini, diharapkan dapat menjadi langkah awal yang nantinya akan digelar lebih besar lagi menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa dalam berbagi kebahagiaan kepada Masyarakat.

“Kita disini baru sebagian kecil dan masih panjang perjalanan Kita di Kampus ini, sekitar tiga tahun lagi, mahasiswa baru angkatan 2022 kurang lebih ada 400 orang, ini baru awal kedepan semoga bisa lebih besar dari sekarang bersama-sama teman mahasiswa lain membagikan Takjil kepada masyarakat,” harap Asep Bule.

Baca Juga: Mahasiswa UNIS Aksi Trauma Healing Anak Korban Penggusuran, Tetap Cinta Indonesia

Di sisi lain, masyarakat yang mendapatkan menu makanan berbuka dari aksi para Mahasiswa UNIS ini merasa terbantu karena dapat berbuka dengan cukup tanpa harus merogoh kocek.

“Alhamdulillah, bisa buat makan tar pas bedug magrib, kebetulan nih pas lagi sepi tarikan, paling nanti dimakan sambil nunggu orderan masuk,” ucap salahsatu penerima Takjil, Pria yang berprofesi sebagai ojek online. (Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.