Jelang Ramadhan 1445H, Baznas Tangerang Gelar Pelatihan Fundraising Kepada Relawan

Baznas Kota Tangerang gelar pelatihan fundraising kepada puluhan relawan.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Jelang bulan Ramadhan 1445 H, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang baru saja menyelenggarakan kegiatan pengembangan kapasitas pelatihan aksi penggalangan dana atau Fundraising yang diikuti oleh puluhan relawan di Kota Tangerang.

Sobrun Jamili, Wakil Ketua Bidang Pengumpulan BAZNAS Kota Tangerang mengatakan, pelatihan fundraising tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas para relawan yang akan ditugaskan untuk membantu BAZNAS Kota Tangerang dalam merealisasikan target pengumpulan zakat dan infak selama bulan Ramadhan.

Lanjutnya, pelatihan fundraising ini diikuti para relawan dari Beasiswa Cendekia, Mahasiswa Kader Ulama Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kader Ulama (LP2KU) MUI dan Relawan Berzakat.

“Pelatihan ini secara khusus bertujuan untuk membekali para relawan dalam membantu tugas filantropi BAZNAS Kota Tangerang selama bulan Ramadan. Terlebih, kami menargetkan pengumpulan zakat pada Ramadan tahun ini bisa mencapai Rp8 miliar,” ucap Sobrun, Jumat (8/3/2024).

Jelang Ramadhan 1445 H, Baznas Tangerang Gelar Pelatihan Fundraising Kepada Puluhan Relawan.

Tidak hanya itu, BAZNAS Kota Tangerang juga menggandeng narasumber berkompeten untuk meningkatkan kualitas para relawannya selama pelatihan fundraising berlangsung, meliputi Anwar Musadad selaku Ketua Satuan Audit Internal (SAI) BAZNAS Kota Tangerang, dan Abdul Aziz selaku praktisi profesional yang telah berpengalaman di bidang filantropi.

“Banyak ilmu yang disampaikan di pelatihan fundraising ini, mulai dari seputar filantropi secara luas sampai relevansi pemanfaatan dana dan teknis digital untuk mengoptimalisasi capaian filantropi, khususnya di lingkungan Baznas Kota Tangerang,” tambah Aziz, salah satu narasumber yang berpartisipasi dalam pelatihan fundraising.

Selain itu, Baznas Kota Tangerang berharap pelatihan fundraising tersebut dapat menjadi pengalaman penting bagi relawan sebelum berkontribusi langsung di lapangan untuk merealisasikan pengumpulan zakat dan infak.

“Setelah pelatihan berlangsung, kami akan menerjukan para relawan untuk bertugas di gerai layanan zakat yang akan didistribusikan BAZNAS Kota Tangerang di 13 kecamatan dan pusat-pusat keramaian di Kota Tangerang,” pungkas Sobrun. (Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.