Sosialisasikan Program Kesehatan dan Pendidikan Gratis, Reses III Dedy Fitriadi Fraksi Demokrat Jawab Keluhan PTSL

Dedy Fitriadi anggota DPRD Kota Tangerang bersama Kepala Kantor BPJS Kesehatan cabang Cikokol Tangerang dalam Reses III di Kelurahan Cikokol Kecamatan Tangerang. (Foto Supriyadi ups)

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Penyerapan aspirasi masyarakat anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi partai Demokrat, Dedy Fitriadi SH. di kelurahan Cikokol, kecamatan Tangerang sosialisasikan program pendidikan dan kesehatan gratis.

Antusias masyarakat yang hadir sangat tinggi, dalam pantauan Cybernewsnasional.com ratusan warga penuhi lokasi acara dan ragam pertanyaan hingga usulan pun muncul dari masyarakat, mereka sepertinya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu.

“Saya ingin usulkan kepada pak Dedi selaku anggota DPRD, SD SMP, SMA kan sudah gratis, tapi di Kota Tangerang belum ada SLB yang gratis, Saya mungkin disini mewakili ibu-ibu di luar sana yang memiliki anak berkebutuhan khusus seperti Saya,” Ucap salahsatu warga saat reses berlangsung.

Dalam reses tersebut, Dedy Fitriadi pun menggandeng kantor BPJS Kesehatan cabang Cikokol Kota Tangerang guna menerangkan program kesehatan gratis BPJS PBI dan kemudahan akses informasi terkait pelayanan kesehatan lewat BPJS kesehatan melalui aplikasi mobile JKN.

“Melalui aplikasi mobile JKN yang ditanggung APBD bisa melihat status kepesertaan aktif atau tidak, apabila tidak aktif bisa memvalidasi ulang ke kantor kecamatan, karena yang bayar kan pemerintah kita tidak tahu aktif atau tidak, kita tidak akan tahu kalau tidak lihat datanya, agar kita tidak terkendala saat digunakan kita bisa cek melalui aplikasi mobile JKN,” terang petugas Kantor BPJS kesehatan di hadapan masyarakat.

Kepala Kantor BPJS Kesehatan cabang Cikokol Kota Tangerang memberikan penjelasan program kesehatan gratis di Kota Tangerang. (Foto Supriyadi ups)

Tak hanya soal pendidikan dan kesehatan, dalam reses III itu seperti tidak ingin kehilangan momen, warga lain pun mengeluhkan salahsatu program pemerintah lain yang hingga kini belum juga terealisasi, yaitu Program PTSL sejak tahun 2018.

Melihat persoalan itu, Dedy Fitriadi pun langsung merespon keluhan masyarakat tersebut setelah mendengar langsung kronologis yang diceritakan dalam reses tersebut.

“Perihal Sertifikat tolong pak dokumen yang bapak ada biar saya pelajari, nanti kita bareng jalan ke BPN,” pungkas Dedy, menjawab keluhan masyarakat terkait program PTSL. (Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.