Trio Sunda Tembus Pasar Jakarta, Siapa Saja Mojang Geulis Ini?

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Adalah Trio Sunda, tiga mojang geulis asal tatar sunda itu kini dibesut dan diasuh oleh Starlight Music Indie, bagian dari Starlight Entertainment Indonesia, bersiap untuk memasuki pasar musik Jakarta yang akan di fasilitasi oleh MPTV Indonesia, Kamis (15/06/2023).

Dunia tarik suara, belakangan ini sangat digandrungi oleh kalangan milenial, terutama para remaja generasi 5.0. Tidak ketinggalan, tiga remaja jebolan SMKN 10 Bandung, jurusan karawitan ini, mengukuhkan dan menasbihkan dirinya sebagai ‘Trio Sunda”.

Berbeda dengan kebanyakan remaja lainnya, ketiga mojang geulis (gadis cantik-red) ini lebih memilih jalur musik genre tradisional Sunda. kawih dan tembang Sunda menjadi spesialis Trio Sunda dalam membawakan lagu-lagu yang mereka nyanyikan.

Personil Trio Sunda, yang sama-sama jebolan SMKN 10 Bandung ini adalah; Helvy Agustini, Hilmia Latifatuzzahra, dan Nurul Hamidah. Walupun ketiganya belum memiliki album sendiri, akan tetapi kemampuan olah vokal dalam dunia tarik suara, tidak kalah saing dengan penyanyi profesional.

Diantara ketiganya, tersebutlah Helvy Agustini (18), mojang asal Sukabumi ini, memiliki bakat sejak dini. Talentanya terbilang cukup moncer, mulai dari bangku SD sampai tingkat SMK.

Hal ini terlihat dari prestasi yang ia miliki, terutama dalam setiap ajang perlombaan solo vokal yang pernah ia ikuti. Juara I lomba solo vokal dalam ajang FLS2N SMP tingkat komisariat Cibadak pernah ia raih, juara 2 dan 1 tingkat kabupaten juga sempat juga ia dapatkan, bahkan pada tahun 2019, Helvy sempat mewakili Kabupaten Sukabumi ke tingkat provinsi dalam ajang yang sama.

“Pokoknya kalo perlombaan-perlombaan tidak terhitung saya ikuti, setiap ada kegiatan perlombaan menyanyi saya selalu ikut, kalau urusan juara mah, kadang dapat ke- 1 kadang dapat ke-2”, ungkap Neng Helvy, sapaan akrabnya.

Berikutnya, Hilmia Latifafuzzahra (18), gadis asli kota Sukabumi ini juga menjadi personil Trio Sunda berikutnya. Sama halnya seperti rekannya yang lain, personil yang satu ini juga punya bakat sejak kecil. Terbukti, banyak sudah prestasi yang sudah Mia (nama pendeknya-red) dapatkan, mulai ajang FLS2N tingkat SMP sampai lomba solo vocal piala gubernur.

“Alhamdulillah, setiap ikut ajang perlombaan, terutama pasang giri, selalu mendapatkan yang terbaik, sering sekali saya juara satu”, katanya disela-sela wawancara.

Personil yang ke-tiga Trio Sunda, Nurul Hamidah (18) juga sama. Mojang kelahiran Bandung inipun memiliki kemampuan seperti dua rekannya yang lain. Prestasi demi prestasi sudah ia torehkan dalam ajang pencarian bakat, terutama mewakili sekolahnya, baik tingkat SD, SMP maupun SMK.

“Juara satu atau dua, sering saya dapatkan, selain itu juga saya pernah mengisi vokal dalam ajang festival film Bandung tahun 2022”, imbuhnya.

Kini, ke-tiga personil Trio Sunda, sedang menantikan label/produser, yang akan mengorbitkan talenta mereka dalam dunia tarik suara. Mereka juga berharap, label yang hari ini mengasuhnya, selalu support dan memfasilitasi terhadap perkembangan dan kemajuan olah vokal mereka.

“Kami menaruh harapan yang tinggi kepada Starlight Entertainment Indonesia, mau membawa kami terbang lebih tinggi lagi, ke level yang kami impikan”, pungkas Helvy mewakili dua rekannya.

Diakhir sesi wawancara, ketiganya tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih, kepada Starlight Entertainment Indonesia, yang sudah memberikan kepercayaan, dan memberikan motivasi kepada Trio Sunda, untuk belajar mengasah kemampuan dan mempromosikan Trio Sunda ke level yang lebih tinggi lagi.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.