Antisipasi Banjir, Kemal Fasya Madjid Tinjau Langsung Kondisi Pintu Air dan Tanggul Kali Sabi yang Dikeluhkan Warga

Pintu Air
Kemal saat Maninjau langsung kondisi Pintu Air didampingi Ketua RT/RW Setempat.

KOTA TANGERANG Cybernewsnasional.com – Mendapat keluhan warga Perumahan Periuk Jaya Kota Tangerang terkait kondisi tanggul dan pintu air Kali Sabi yang masuk ke empang Periuk Jaya, kondisinya sangat memprihatinkan, Kemal Fasha Majid, S.Ag., S.T., M.Si. Anggota DPRD Kota Tangerang dari Partai Kebangkitan Bangsa turun langsung ke lapangan. Selasa (24/10/2023) pagi.

Diantar oleh Ketua RT/RW dan warga setempat, secara serius Kemal mendengar dan mengecek langsung kondisi di lapangan.

Kemal Fasya mendengarkan Langsung keluhan warga.

” Ya hari ini sengaja saya agendakan untuk datang dan melihat langsung kondisinya, apalagi sebentar lagi musim hujan akan datang, dan hal ini sejalan juga dengan program Pemkot Tangerang untuk mengantisipasi banjir di musim hujan,” ucap Kemal.

Ditempat yang sama H.Gandi selaku Ketua RW.07, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD yang merespon keluhan warganya dengan datang dan melihat langsung ke lapangan.

Kondisi Tanggul Kali Sabi.

” Terkait kondisi pintu air dan tanggul Kali Sabi sudah lama kami suarakan termasuk melalui musrenbang kelurahan, tapi ya…hasilnya masih seperti ini, dan Alhamdulillah hari ini anggota DPRD Kota Tangerang bisa datang dan melihat langsung kondisinya, dan seingat saya baru pa Kemal, Anggota DPRD yang datang dan melihat langsung ke tanggul Kali Sabi, semoga saja ada tindak lanjutnya,” ucap Ketua RW.07 Periuk Jaya.

H.Gandi juga menjelaskan lebih lanjut bahwa di Perumahan Periuk Jaya ada 5 RW dan kurang lebih ada 7000 jiwa, apabila terjadi banjir, semua pembangunan infrastruktur yang sudah dibangun dengan biaya yang sangat besar di Perumahan Periuk Jaya akan menjadi percuma dan sia-sia apabila Pintu Air dan Tanggul Kali Sabi tidak diperbaiki atau belum di Turap.

Meninjau langsung kondisi saluran air yang tertutup terdampak proyek.

Dari pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN), selain meninjau pintu air dan tanggul Kali Sabi, Kemal juga meninjau pekerjaan proyek yang mengakibatkan saluran air (Drainase) tertutup, dan sisa proyek berupa tanah merah yang terkesan dibiarkan begitu saja.

” Pada intinya saya sudah melihat dan mengecek langsung kondisi di lapangan dan setelah ini saya akan koordinasikan dengan instansi terkait supaya segara ada tindakan, khususnya pekerjaan yang bisa segera dikerjakan dengan cepat.” Pungkas Kemal.

***(Red)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.