SDA Kecamatan Pademangan Angkat Lumpur Dari Dua Saluran Air

Jakarta. MCNN – Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Pademangan Slamet melaksanakan pengerukan lumpur yang memenuhi saluran air. Kata dia, ada dua saluran yang hari ini dilakukan pengerukan lumpur. ” Dua saluran tersebut adalah di Jalan Satria 4, Pademangan Barat dan Jalan Pademangan Timur 2 Raya,” katanya, Rabu (4/8).

Saluran tersebut kata Slamet, lumpurnya sudah menumpuk dan dapat mengganggu lajunya air. Untuk saluran di Jalan Satria 4, Pademangan Barat panjangnya 552 meter, lebarnya 100 sentimeter dan tingginya 120 sentimeter, sedimen lumpurnya diperkirakan sudah setebal 70 sentimeter.

” Sementara untuk saluran di Jalan Pademangan Timur 2 Raya panjang saluran 552 meter, lebar saluran 90 sentimeter, tinggi saluran 150 sentimeter, dan sedimennya sudah setinggi 60 sentimeter,” terangnya.

Maka dari itu sambungnya Slamet, jika tidak segera diangkat, dikawatirkan akan menghambat jalannya air.
“Yang kami takutkan turun hujan lebat. Kondisi saluran tersebut tentunya tidak dapat menampung dan mengalirkan air dengan baik. Upaya yang kita lakukan saat ini untuk mencegah terjadinya genangan di sekitar lokasi,” tuturnya.

( ES )

 75 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.