LPM Kecamatan Periuk Resmi Dikukuhkan, Siap Kawal Program Pemerintah

H.Roy Marzuk (kemeja putih) Ketua DPC.LPM Kecamatan Periuk Kota Tangerang Periode 2021 - 2026

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Periuk Kota Tangerang untuk masa bakti 2021- 2026 Resmi Dikukuhkan Pemerintah Kota Tangerang melalui melalui SK.DPD LPM Kota Tangerang No:015/DPD-LPM/Kota.Tgr/VII/2021. Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual melalui Zoom Meeting. Selasa.(04/08/2021) pagi.

Camat Periuk H. Maryono Hasan, hadir dalam acara tersebut bersama Tokoh Masyarakat dan seluruh jajaran kepengurusan DPC LPM Kecamatan Periuk periode 2021 – 2026 yang dipimpin oleh H. Roy Marjuk.

H.Maryono Hasan, Camat Periuk Kota Tangerang, saat hadir secara virtual via Zoom Meeting LPM Kecamatan Periuk

Dalam sambutannya, Camat Periuk menyampaikan bahwa untuk memperkuat kinerja dan pembangunan di wilayahnya, perlu adanya penguatan di semua lembaga kemasyarakatan yang sudah ada, dan salah satunya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang merupakan lembaga yang bertugas menyusun rencana pembangunan  bersama masyarakat dan pemerintah. selain itu ada tugas yang melekat yakni memantau jalannya pembangunan yang ada di Kecamatan Periuk.

Senada dengan Camat Periuk, Ketua LPM yang baru dikukuhkan H.Roy Marjuk menambahkan bahwa LPM adalah Lembaga Kemasyarakatan yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat, merupakan wahana partisipasi dan aspirasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan yang bertumpu pada masyarakat.

H. Roy Marjuk, Ketua DPC LPM Kecamatan Periuk Kota Tangerang.

” Dengan komposisi yang ada dalam kepengurusan DPC LPM Kecamatan Periuk 2021-2026, Saya sangat optimis mampu lebih exis dengan LPM yang lain dalam mengemban amanah ini untuk membantu Pemerintah dalam memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat,” ucap H.Roy.

Dari pemantauan Media Cyber News Nasional, dalam meeting virtual LPM Kecamatan Periuk, terungkap usul dan saran dari masing-masing bidang untuk program kerja. Diantaranya UMKM, ketahanan pangan, kesehatan masyarakat termasuk membantu pemerintah dalam hal mengurangi pengangguran.

Anggota DPC LPM Kecamatan Periuk saat mengikuti zoom meeting

H. Sugandi.SH., salah satu anggota LPM Kecamatan Periuk Bidang Ketenagakerjaan, menyampaikan harapannya lembaga ini mampu menciptakan lapangan kerja baru dan mampu membantu masyarakat pencari kerja yang tinggal di Kecamatan Periuk supaya bisa dijembatani oleh LPM untuk dipekerjakan di perusahaan – perusahaan yang berada di wilayahnya.

” Menurut saya kalau semua perusahaan yang ada di Kecamatan Periuk mampu menampung 70% warga Periuk, dan CSR (Corporate Social Responsibility) berjalan, Insya Allah angka pengangguran di Kecamatan Periuk akan turun drastis,” ucap H.Gandi.

Diakhir acaranya, Ketua LPM Kecamatan Periuk berterima kasih kepada semua pihak yang siap membantu kesuksesan organisasi yang dipimpinnya, dan tetap mengharap bantuan, kritik dan saran dari siapapun demi kemajuan LPM Kecamatan Periuk. Dirinya juga berjanji akan segera berkomunikasi dan berkoordinasi dengan LPM tingkat kelurahan.

(Azis).

 512 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.