RSUD Kota Tangerang Launching “Dengar” Hearing Solution Sebagai Layanan Unggulan

KOTA TANGERANG, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Bertepatan pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 pada tanggal 12 November 2021, Ruang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang launching layanan unggulan terbaru “Dengar” Hearing Solution.

Sesuai dengan tema HKN tahun ini “Sehat Negeri, Tumbuh Indonesiaku”, inovasi yang diluncurkan merupakan layanan unggulan yang baru pertama kali disediakan RSUD Kota Tangerang sebagai faslitas klinik kesehatan telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) yang ada di Provinsi Banten sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. OU Taty Damayanty

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. OU Taty Damayanty mengatakan, bahwa melihat betapa pentingnya pendengaran untuk masa depan anak bangsa, demi tumbuh dan berkembangnya generasi mendatang Dengar atau Hearing Solution merupakan layanan unggulan pemeriksaan pendengaran secara lengkap dari bayi, anak-anak, dewasa dan lanjut usia (Lansia) untuk pemeriksaan diagnostik bagi pasien yang memiliki masalah pendengaran, mulai dari pemeriksaan OAE, ASSR, BERA, Audiometri dan Timpanometri termasuk juga pemberian alat bantu dengar.

 “Masalah pendengaran bisa mempengaruhi kehidupan seseorang, ini harus dideteksi sedini mungkin khususnya bagi bayi dan anak-anak, disini bayi yang baru lahir sudah kita periksa supaya tidak ada masalah pendengaran yang mempengaruhi tumbuh kembang selanjutnya, dan bagi orang dewasa yang mempengaruhi kepercayaan diri, kualitas hidupnya, mengganggu komunikasi serta berdampak pada pekerjaannya, karena masalah pendengaran,” terangnya.

Sebagai Rumah Sakit pemerintah pertama di Wilayah Kota Tangerang, RSUD Kota Tangerang sangat memberi perhatian pada masalah pendengaran, untuk itu layanan “DENGAR“ merupakan salah satu bentuk apresiasi dan pengabdian sebagai layanan kesehatan dalam membantu seluruh masyarakat khususnya warga Kota Tangerang yang memiliki masalah pendengaran.

Ruang THT RSUD Kota Tangerang

Dijelaskan juga, saat ini RSUD Kota Tangerang memilki tiga orang dokter spesialis THT yang siap melayani mulai dari hari Senin sampai Sabtu, sehingga dengan alur mendaftarkan pasien melalui pendaftaran ke Klinik THT tidak perlu takut lagi akan antrian yang panjang dalam memeriksa gangguan pendengarannya.

” Jadi pasien yang terdaftar sebagai pengguna kartu BPJS Kesehatan dapat mengakses Layanan “DENGAR“ Hearing Solution ini dengan jaminan JKN BPJS Kesehatan, tentunya setelah mendapatkan rujukan ke klinik THT RSUD Kota Tangerang dari faskes pertama. Kita juga bantu memberian alat bantu dengar sebagai salahsatu upaya mengatasi masalah pendengaran yang dijamin oleh Badan Ppelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dengan begitu peserta JKN tidak perlu merogoh kocek lagi untuk membayar alat bantu dengar tersebut,” jelas Taty Damayanty.

Dirinya juga berharap, layanan unggulan “DENGAR” Hearing Solution dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya warga Kota Tangerang dalam meningkatkan kualitas hidup dengan mengatasi masalah pendengaran. “Untuk itu, jangan ragu datang dan mendaftarkan diri agar merasakan manfaat langsung layanan unggulan tersebut ini. Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut dapat disampaikan melalui Humas RSUD Kota Tangerang,” tandas Taty Damayanty.(adv)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.