Pemkot Tangerang Realisasi Smart City Dalam Acara Tangerang Digital Festival

Realisasi Smart City Dalam Acara Tangerang Digital Festival

KOTA TANGERANG, CYBERNEWSNASIONAL.COM– Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) menggelar Tangerang Digital Festival yang berlangsung mulai 12-13 Agustus 2023.

Tangerang Digital Festival ini sebagai bagian dari upaya mengampanyekan realisasi “smart city” di Kota Tangerang.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Indri Astuti menyampaikan, sesuai dengan tajuk tema yang diangkat, “Smart City, Smart Leader, dan Smart People,” mengemas dalam pameran di Tangerang Digital Festival 2023 juga akan menyajikan kolaborasi antara edukasi, informasi, dan digitalisasi ekonomi di Kota Tangerang, seperti UMKM se-Kota Tangerang, layanan publik dan kampus digital, serta inovasi teknologi digital.

Kegiatan yang berlokasi di Taman Elektrik depan pusat pemerintahan menghadirkan 25 stand pelayanan digital, diantaranya ada Job Fair dengan 2.041 lowongan kerja, layanan pendaftaran HAKI dan Halal produk, enkapsulasi dokumen gratis, layanan Puspaga dan Psikolog gratis, pembayaran PBB-P2.

“Tangerang Digital Festival juga menggelar tournament e-sport yaitu Mobile Legend yang diikuti puluhan peserta yang akan berlangsung pada Sabtu (12/8) sebagai babak penyisihan dan final pada Minggu (13/8). Ada juga lomba Film Pendek karya terbaik anak-anak Kota Tangerang,” ungkap Indri, Jumat, 11 Agustus 2023.

Digifest juga menyajikan berbagai karya inovasi teknologi digital masing-masing dari berbagai kampus ternama di kota Tangerang. Mulai dari, Universitas Raharja, Universitas Budhi Dharma, Universitas Budi Luhur, Universitas Bina Nusantara, Universitas Pelita Harapan, Swiss-German University, dan Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an.

Stand teknologi digital dari kampus, yang akan ditampilkan seperti Real Time Interaktif, Virtual Reality (VR), Trailer Film, produksi robotic, mesin sorting nori, counting machine untuk mekanisme laundry, Daqu Cash dan Kampusqu,” papar Indri.

Kata Indri, di setiap malamnya, Tangerang Digital Festival juga akan menyuguhkan Talkshow Sukses di Era Digital atau Ngobrol Inspiratif dengan menghadirkan Rivdeo Owner The Alchemist, Richard Theodore CEO Sambal Bakar Indonesia dan Affan Arisga, Owner Munim Indonesia pada Sabtu (12/8).

Sedangkan pada Minggu (13/8) malam akan berlangsung Literasi Digital dengan tema Bijak Berinteraksi di Media Sosial dengan narasumber Sopril Amir seorang pengamat media dan komunikasi publik, Widodo Muktiyo selaku staf ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa atau Pakar serta Indri Astuti selaku Kepala Diskominfo Kota Tangerang.

(red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.