Pemerikasaan Kesehatan Calon Bupati Petahana Habsi- Irwan Dinyatakan Selesai

Kesehatan-Cybernewsnasional.com

MAMUJU, MCNN.Com – Salah satu tahapan yang cukup menarik dan sangat di tunggu- tunggu oleh para tim dan simpatisan, yakni pemerikaan kesehatan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berkontestasi untuk Sulsel dan Sulbar digelar di RS Regional RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, sesuai jadwal dari KPU Mamuju. Kamis & Jumat (10-11 September 2020).

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Habsi Wahid – Irwan Satya Putra Pababari telah berhasil melalui pemeriksaan kesehatan di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar berupa pemeriksaan Kesehatan pada hari Kamis 10/09 berupa test psikologi, Sosialisasi dan Pemeriksaan test Urine oleh BNN dan hari berikutnya jumat,11/09 dilaksanakan pemeriksaan Jasmani.

“Alhamdulillah dua hari ini kita sudah mengikuti segala rangkaian pemeriksaan kesehatan, sesuai petunjuk dari penyelenggara (KPU Mamuju) di RS Wahidin” papar Habsi Wahid. Jumat.(11/09/2020) malam.

Dari serangkaian tahapan pemeriksaan, ia dan calon wakil bupati Mamuju Irwan SP Pababari telah menerima sebuah amplop coklat (hasil) dari Direktur Utama RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Sampai saya terima ini (hasil) dan penjelasan dokter tidak ada yg mempengaruhi kesehatan kami terganggu, tapi insya Allah hasilnya akan memastikan kami lolos sebagai peserta Pilkada,” sambung Habsi.

Habsi juga mengatakan bahwa Proses yang dilalui selama dua hari di Makassar ini tak mengurangi motivasi dalam kontestasi pilkada yang akan dihelat pada 9 Desember mendatang, karena ini bagian dari kewajiban dalam memenuhi aturan KPU.

“Ini juga sangat perlu bagi kami secara pribadi, dengan adanya tes-tes kesehatan seperti ini karena melalui ini dapat kami dapat mengetahui kualitas kesehatan yang kami berdua miliki,” urainya.

Ditempat yang sama, Irwan menambahkan, hasil keterangan yang diterima dari Direktur RSUP Dr. Wahidin hasil selama dua hari sangat memuaskan.

“Informasi dari Direktur Rumah Sakit menyampaikan tak ada pemeriksaan lanjutan. Ini sudah dinyatakan selesai dan insya Allah lolos, tinggal kami akan mendapat pemberitahuan dari KPU,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkan yang dikonfirmasi membenarkan keduanya dinyatakan lolos dan tak ada lagi pemeriksaan lanjutan.

“Tadi telah diserahkan hasilnya, apakah ada pemeriksaan lanjutan atau tidak, dan untuk paslon Habsi-Irwan itu memang sudah aman,” terangnya.

Tapi, lanjut Hamdan, untuk hasil secara keseluruhan baru akan diketahui, Sabtu 12/09/2020.

“Untuk hasil secara keseluruhan itu besok, termasuk yang dari IDI dan BNN belum ada, besok jam-jam 15.00 baru ada,” pungkasnya. (dms/wd/Kml)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.