Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Tangerang, Sri Hartati: Ibu Awasi Penggunaan Ponsel Anak

Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Pusat Perbelanjaan Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Anggota DPRD Provinsi Banten dari fraksi PDIP, Sri Hartati SH., lakukan sosialisasi Perda dan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di salah satu pusat perbelanjaan di Karawaci, Kota Tangerang.

Dihadiri oleh para peserta yang umumnya adalah wanita, acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Pembacaan Pancasila secara bersama-sama. Jumat (15/04/2022).

Walau peserta menjalankan ibadah puasa, nampak dengan hikmat dan semangat para peserta menyanyikan lagu kebangsaan dan membaca Pancasila.

Menghadirkan narasumber, Drs . Gabriel P. Sitanggang dari akademisi dan juga tokoh masyarakat wanita, Ibu Wartini.

Dalam kesempatan itu, Sri Hartati menyampaikan pentingnya menjaga ideologi Pancasila dalam keluarga, terutama para ibu-ibu yang hadir dalam mengawasi tumbuh kembang anak di era kemajuan digitalisasi komunikasi hari ini.

“Kita sebagai Ibu, harus rutin mengawasi pemakaian ponsel pada anak-anak Kita di dalam Keluarga, menjaga ideologi Pancasila di anak-anak kita,” tegas Sri Hartati di hadapan para peserta yang hadir.

Sesi foto bersama Anggota DPRD Provinsi Banten, Sri Hartati SH., bersama peserta Sosialisasi Perda dan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Dengan menghadirkan live musik, peserta pun diajak menyanyikan lagu kebangsaan berjudul “Tanah Air” guna menumbuhkan kembali rasa kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sri Hartati, wanita yang sudah empat kali menjadi anggota DPRD berharap semua elemen masyarakat dapat mencintai negara Indonesia dan mampu mengamalkan sila-sila Pancasila dari komunitas kecil hingga komunitas yang besar.

“Dari sini semoga peserta bisa mengajak keluarga dan juga warga di sekitar lingkungan rumah tentang wawasan kebangsaan dan juga tentang ideologi Pancasila,” harapnya.

(Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.