Pasien Sembuh Dari Covid-19, Silih Berganti Dua Sembuh Dua Positif

SULBAR, MCNN – Gugus tugas covid-19 Sulbar kembali menyampaikan perkembangan situasi covid-19 di Provinsi Sulbar. Dimana dari hasil Lab TCM RSUD Provinsi Sulbar dua dinyatakan sembuh dan berdasarkan hasil pemeriksaan TCM RSU Regional Mamuju, diperoleh 2 penambahan kasus positif COVID 19 dari Kabupaten Majene dan Mamuju Tengah.

“Sebelumnya kami menyampaikan bahwa Hasil Lab yang akan kami release hari ini, adalah hasil pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) yang ada di RSUD Prov.Sulbar,” kata Jubir Tom gugus tugas Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM melalui rilis resminya, Selasa (19/05/2020).

Dia menuturkan, total jumlah sampel diperiksa sampai dengan hari ini di Laboratorium RSUD Regional Sulawesi Barat, berjumlah 57 Sampel, dengan hasil sampel negatif berjumlah 34 sampel dan 21 sampel swab Control positif dan 2 sampel positif  yang merupakan kasus positif baru hari ini.

Adapun kasus sembuh berdasarkan hasil Lab TCM RSUD Provinsi Sulbar, yaitu ada 2  penambahan kasus sembuh COVID-19.

Dari Kabupaten Mamuju 1 orang yakni  : kasus 38 laki laki  inisial AD usia 19 th. pasien yang dirawat di RS Regional sejak tanggal 1 Mei 2020. Dan hari ini per tanggal 19 Mei dengan hasil lab 2 kali negatif, yaitu hasil lab melalui TCM RSUD Provinsi Sulbar, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Dari Kabupaten Mamuju Tengah 1 orang yakni : kasus 08 laki-laki inisial S usia 8 tahun. Pasien yang dirawat di RSUD Mamuju Tengah sejak tanggal 23 April 2020. Dan hari ini per tanggal 19 Mei dengan hasil lab 2 kali negative, yaitu hasil lab melalui BBLK Makassar dan Lab TCM RSUD Provinsi Sulbar,  maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

“Jadi sampai dengan tgl 19  Mei 2020, total SEMBUH COVID19 di Provinsi Sulbar adalah 25 orang,” ungkapnya.

Selanjutnya hasil positif berdasarkan hasil pemeriksaan TCM RSU Regional Mamuju lanjut Safaruddin, diperoleh 2 penambahan kasus positif COVID 19 dari Kabupaten Majene dan Mamuju Tengah yaitu :

Hasil lab pertama Tn. MIF, Laki-Laki usia 40 tahun asal dari Kabupaten Majene, selanjutnya disebut pasien 76. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah  terjangkit  Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit yaitu mengikuti IJTIMA di Kabupaten GOWA, Makassar. Pasien kasus 76 saat ini dirawat di RSU Regional Mamuju

Hasil lab selanjutnya Tn. UAK, laki-laki usia 21  tahun asal dari Kabupaten Mamuju Tengah, selanjutnya disebut pasien 77. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit yakni, dari Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur. Pasien tiba di kota Mamuju Tengah tanggal 18 April 2020. Pasien kasus 77 asal Kecamatan Budong-Budong Kabupaten Mamuju Tengah saat ini dirawat digedung karantina PKM Salugatta Mamuju Tengah

Jadi daya positif covid-19 sampai dengan tanggal 19 Mei 2020 adalah 77 orang dengan rincian :

5 orang dari Kabupaten Majene. 1 orang sudah dinyatakan sembuh dan 4 orang diruang karantima RS Regional.

7 dari Kabupaten Mamuju. 4 orang sudah dinyatakan sembuh dan 3 orang diruang karantina RS Regional.

7 pasien dati Kabupaten Pasangkayu. 5 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang dirawat do RSUD Pasangkayu dan 1 orang isolasi mandiri dan dalam pengawasan Puskesmas dan gugus tugas Pasangkayu.

36 pasien asal Mamuju Tengah. 14 orang sudah dinyatakan sembuh, 5 orang dirawat di RS Regional Mamuju, 16 orang dirawat di gedung karantina PKM Salugatta dan 1 meninggal.

22 pasiem dari Kabupaten Polman. 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 16 orang dirawat di RSUD Polman, 4 orang isolasi mandiri di kediamanya masing-masing dan dalam pengawasan Puskesmas dan gugus tugas polman serta 1 meninggal. (Rls/kml).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.