Ketua MUI Pademangan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola Al-Huda

Jakarta.Cybernewsnasional.com – Ketua Pengurus Majelis Ulama Indonesia, Kecamatan Pademangan, Slamet. S dan Babinsa Kelurahan Pademangan Timur, Sertu Johan didampingi Pengurus RT 008 /010, Herno meletakkan batu pertama pembangunan Mushola Al-Huda, Minggu (19/3/23).

Pembangunan Mushola ini atas musyawarah warga setempat, lantaran sebelumnya tempat ini merupakan MCK yang terbengkalai dan kerap dijadikan pesta sabu.

Dalam kesempatannya, Ketua MUI Kecamatan Pademangan, Slamet .S mengingatkan masyarakat muslim khususnya yang berada di Pademangan untuk menjauhi perbuatan maksiat, apalagi tinggal mengitung hari sudah memasuki bulan Ramadhan 1443 H.

“Mengingat sebentar lagi kita Puasa Ramadhan, mari kita senantiasa berbuat kebaikan dan meningkatkan kualitas Ibadah,” ujar Slamet usai meletakkan batu pertama Mushola Al-Huda.

Tak hanya itu, ia juga mengajak masyarakat untuk saling memaafkan, “Perbanyak Sholat dan lebih baik di rumah saja bersama keluarga serta jauhi hal hal yang membatalkan puasa,” tutup Slamet.

Senada, Babinsa Kelurahan Pademangan Timur, Sertu Johan turut mengajak anak muda di wilayahnya untuk menjaga ketertiban lingkungan. Apalagi, mengingat sebentar lagi sudah memasuki bulan puasa Ramadhan 1444 H.

Terlebih, wilayah Jakarta Utara kerap dikenal dengan tawurannya ketika bulan puasa tiba.

“Saya mengimbau anak-anak muda bulan puasa nanti jangan pada tawuran,” ungkap Johan di lokasi yang sama.

Ia menekankan kepada anak muda agar tidak kumpul-kumpul di jalan yang akan memicu hal yang tidak diinginkan.

“Selepas buka puasa, ataupun usai sahur jangan ngumpul ngumpul apalagi tawuran. Saya mewakili tiga pilar nanti akan mengusulkan untuk membuat posko siaga dari Kelurahan,” tutup Johan.

Penulis : Eko

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.