Kelurahan Sangiang Jaya Salurkan BPNT Melalui KKS Tahap 1

Dwiana L Nugraha, Lurah Sangiang Jaya, saat monitoring penyaluran BPNT. (Foto dok MCNN).

Tangerang Kota, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui top up atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 2022 tahap 1 kepada masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19 dan stunting khususnya bagi masyarakat miskin mulai disalurkan di Aula Balai Warga RW 06 Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Sabtu (22/01/2022).

Proses penyaluran KKS tahap 1 di Kelurahan Sangiang Jaya dilakukan secara serentak dengan pengaturan jam yang berbeda, mulai dari jam 10.00 WIB sampai dengan selesai.

” Sebanyak 273 KPM menerima penyaluran Bantuan Sosial BPNT tahap 1, seluruhnya tersalurkan dengan lancar,” ucap Dini ketua PSM Kelurahan Sangiang Jaya.

Dikatakannya, BPNT ini kami salurkan untuk 12 RW warga Sangiang Jaya yang tercatat sebanyak 273 penerima KPM.

Adapun bantuan ini berbentuk sembako seperti, beras 60 Kilo, telur 3 kilo, kacang hijau 1 kilo, kentang 2 kilo, buah pir 2 kilo dan daging 1 kilo, tergantung penerimanya juga, karena beda-beda gak semuanya sama, tegasnya.

Dwiana L Nugraha lurah Sangiang Jaya mengatakan, KKS saat ini digunakan oleh pemerintah untuk menyalurkan bansos. Warga yang menerima bansos hari ini ialah BPNT yang diantaranya berisi beras, telur, daging dan buah-buahan.

” Untuk jangka waktu penyaluran kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut,” ujarnya

Saat ini laporan yang kami terima penyaluran sebanyak 5 tahap, dan adanya perbedaan penerima bantuan, nanti kami akan coba saya cek lagi laporan dari PSM.

“Harap Dwiana, masyarakat yang menerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan baik, dan semoga bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pakan dan gizi masyarakat,” tegas lurah Dwiana.

Salah seorang warga RT 04 RW 04 Kelurahan Sangiang Jaya, Andi, ketika berbincang-bincang dengan awak media MCNN yang mendapatkan bantuan BPNT menuturkan, saya sangat senang sekali, dapat bantuan ini, “Alhamdulillah” saya ucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah yang dalam hal ini sangat peduli kepada warganya, apalagi sekarang ini semenjak adanya Covid-19 semua jadi serba susah, mudah – mudahan pandemi Covid-19 cepat hilang dari negeri kita ini, tuturnya.

(Alpon).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.