Kapolres Sukabumi Resmikan Dan Serahkan Program Rutilahu Di Cimahi

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM -Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Paradede, SH., S. I. K., M. H hadir untuk meresmikan dan menyerahkan program bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kp. Karadenan Rt. 15 Rw. 05 Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Selasa (08/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut hadir Forkopimcam Cicantayan, Kapolsek Cibadak, Kanit intel, Panit bimnas, Babinkamtibmas, jajaran anggota Polsek Cibadak, Babinsa, Kasipem, Karang taruna Kecamatan, KNPI Kecamatan, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Mahasiswa KKN STAI-STISIP Syamsul Ulum Gunungpuyuh, beserta warga kampung karadenan.

Kapolres Sukabumi dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa syukur dapat hadir dan meresmikan Rutilahu.

“Alhamdulillah pada hari ini kami bersama Forkopimcam Kecamatan Cicantayan dan juga pemerintahan Desa Cimahi tokoh masyarakat dan yang lainnya menghadiri bagaimana kita menyerahkan kunci hasil dari pada rehab rumah tidak layak huni beberapa minggu yang lalu,” ucapnya.

Kapolres juga mengatakan, hari ini pihaknya juga setelah menyerahkan kunci dan bersama-sama meninjau di dalam rumah yang sudah dibangun.

“Nampak sangat-sangat jauh lebih layak. Sebelumnya dikeluhkan sering bocor, angin masuk, tikus ular pun masuk ke dalam rumah, sekarang aman bagi penghuninya, yang mudah-mudahan bisa berkah dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Sosok yang karib disapa Aa Dede itu menambahkan, mengenai jumlah program bedah rumah polres sukabumi saat ini, ada beberapa yang masih berproses juga dari rumah-rumah tidak layak huni akan dibantu perbaikannya.

“Harapannya semua aparatur pemerintahan baik itu dari desa beserta potensi masyarakat yang ada dan tingkat kecamatan bersama-sama tetap menjadikan hal ini prioritas untuk masyarakat.

Mungkin warga memerlukan bantuan khususnya di bidang rumah yang tidak layak huni agar bisa membantu prosesnya. Datanya dari Pak Kades kemudian bagaimana di sortir dengan segala prioritasnya sampai dengan prosesnya pembangunan bersama-sama bergotong royong dan juga penyerahan kuncinya,” harap Maruly.

Lebih lanjut disampaikannya, diharapkan hingga persentase dari rumah tidak layak huni di Kabupaten Sukabumi akan semakin berkurang. Tentunya menjadi tempat yang lebih layak dan di huni oleh masyarakat.

Ditempat yang sama, keluarga Mak Mimin mintarsih yang menerima bantuan rutilahu diwakili Yudi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterimanya.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih terutama kepada Bapak Kapolres dan jajarannya juga Bapak Kapolsek serta jajarannya, Camat Cicantayan, Kepala Desa Cimahi, RT, RW dan yang lainnya, semoga dijadikan amal ibadah, ” pungkasnya

(Azhari M)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.