Pemerintah Kecamatan Cicantayan Gelar Pisbut Kasi Trantib, Cek Agendanya Disini

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – 

Pemerintah Kecamatan Cicantayan menggelar Pisah sambut Kasi trantib dari pejabat lama ke kasi trantib baru di aula Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis (15/06/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat, Forkopimcam, Danramil, Kapolsek, Ketua TP PKK Kecamatan, UPTD Kecamatan, UPTD Dalduk Kecamatan, MUI, BPP, BAZ, DMI, KUA, Karang taruna, KNPI, Ketua TP PKK Desa Se-kecamatan Cicantayan, Ketua BPD Desa Sekecamatan Cicantayan, Pendamping Desa (PD, PLD, PDTI), Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda setempat.

Diketahui, Kasi Trantib Lama (Wahyu) sudah mengabdikan diri di Kecamatan Cicantayan selama 17 bulan sedangkan Kasi trantib baru (Ade) yang sebelumnya bertugas sebagai Kasi trantib Kecamatan Kebon Pedes baru.

Kasi Trantib Pejabat Lama Kecamatan Cicantayan Wahyu menyampaikan, hari ini merupakan acara pisah sambut kasi di Kecamatan Cicantayan.

“Kami sebagai kasi trantrib Kecamatan Cicantayan sedang dimutasi ke kasi santas di saba Pamong Praja Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu. Alhamdullah pada kesempatan ini mengucapkan trimakasih kepada Pak Camat, tokoh masyarakat, Tokoh pemuda tokoh agama, Karang taruna, KNPI dan yang lainnya,” ucapnya.

Wahyu juga menyampaikan permohonan maaf jika selama 17 bulan ini melaksanakan tugas tidak maksimal karena keterbatasan.

“Kami mohon kepada kasi trantib yang baru untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan yang bersipat positif harmonisasi dengan masyarakat tentunya 24 jam kasi trantrantib itu harus siap siaga,” tandasnya.

Dengan penuh harapan, ia menyampaikan, semoga Kecamatan Cicantayan senantiasa dalam kondisi aman dan kondusif.

“Bertepatan nantinya ada 2 ada pilkades di Kecamatan Cicantayan (Desa Cijalingan dan Desa Lembursawah). Itu menjadi catatan utama karena itu salah satu bentuk demokrasi yang langsung, tidak boleh ada benturan di masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut Wahyu berpesan kepada rekan-rekan terutama di karang taruna teriring doa semoga selalu maju, kompak dan eksis.

“Siapa lagi pemuda yang membangun suatu daerah adalah sejatinya pemuda”, ucap wahyu

Sementara itu, tokoh masyarakat Cicantayan Mamih Ely mengungkapkan  rasa harunya.

“Dengan adanya mutasi mantri polisi tanpa ada berita yang formil bahwa mantri polisi harus meninggalkan tugas di Kecamatan Cicantayan karena berpindah amanat tugas,” ujarnya.

Dikatakannya, Wahyu adalah sosok seorang generasi muda yang perlu diapresiasi dengan kinerja melaksanakan tugas yang sebaik-baiknya di Kecamatan Cicantayan.

“Beliaunya ini bisa berbaur dengan tokoh masyarakat, alim ulama masyarakat, organisasi yang ada di Desa Cicantayan terutama dengan karang taruna menjiwai dalam menjalan tugasnya di dalam stabilitas keamanan,” imbuhnya.

Juga disampaikannya,warga pastinya merasa kehilanganya sosok beliau itu. Ibu warga Cicantayan tersebut juga mengungkap penilaian yang sangat positif atas mantan Kasi Trantib tersebut.

“Bisa menjadi contoh, baik jenjang karirnya bisa menjadi perhatian pemerintah Cicantayan. Semoga juga beliau yang berangkat dari Cicantayan akan dikenang selalu kebaikan-kebaikannya saat menjadi aparatur pemeritah yang amanah.

Semoga penggantinya akan lebih baik dari beliu yang membina dari semua lapisan masyarakat baik dari kegiatan-kegiatan keagamaan, kemasyarakat juga bisa membimbing di jalan yang sesuai dengan pelaturan-pelaturan pemerintah,” pungkasnya.

(Azhari M)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.