Idul Adha 2022, Polres Sukabumi Kota Kurban 8 Ekor Sapi dan 22 Ekor Kambing

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Polres Sukabumi Kota lakukan penyembelihan hewan kurban di kawasan Mapolsek Warudoyong, Jalan Cemerlang Sukakarya Warudoyong Kota Sukabumi, Minggu (10/7/2022).

Sebanyak 7 ekor Sapi dan 17 ekor Kambing yang dikurbankan oleh Kapolres dan seluruh personel Polres dan Polsek Jajaran disembelih di hari raya Idul Adha 2022.

Selain itu, sebanyak 1 ekor Sapi dan 5 ekor kambing lainnya diserahkan Polres Sukabumi Kota ke beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota kepada awak media.

“Kami juga melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dipusatkan di Mapolsek Warudoyong berupa 8 ekor Sapi dan 22 ekor kambing,” terang Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Sukabumi H. Andri Setiawan menyebutkan, seluruh hewan kurban yang dipotong di lingkungan Polsek Warudoyong dinyatakan sehat dan layak konsumsi. Hal itu disampaikannya usai melakukan pemeriksaan bersama dokter hewan dan tim lainnya.

“Khususnya di Polsek Warudoyong yang cukup lumayan banyak yaitu 7 ekor Sapi dan 17 ekor domba sudah kami lakukan pemeriksaan, hasilnya mulus dan bagus,” sebut Andri.

“Saat ini kita didampingi oleh dokter hewan Dr. Erna dan teman-teman tim dari DKP3 serta dan termasuk mahasiswa IPB Prodi Peternakan. Mudah-mudahan ini semua mulus, baik dan layak untuk dikonsumsi,” tandasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, rencananya daging kurban yang telah disembelih tersebut akan dibagi menjadi 1625 kantong untuk dibagikan kepada warga sekitar, yayasan panti asuhan, Sekolah Luar biasa, KBPPP, Insan Media, Purnawirawan Polri, Pekerja Harian Lepas, Polri dan Koramil.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.