Lapas Kelas IIB Warungkiara Menggelar Shalat Idul Adha dan Potong Hewan Qurban

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara menggelar Shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Sa’adatudaroen Lapas Warungkiara dan pemotongan hewan Qurban bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Minggu (10/07/2022).

Shalat Idul Adha ini di ikuti oleh seluruh Warga Binaan & Petugas Lapas Warungkiara serta berlangsung dengan khusyuk juga penuh khidmat. Bukan hanya itu, hari ini Lapas Kelas II Warungkiara juga memotong 5 ekor domba dengan rincian 1 ekor domba dari Kalapas Warungkiara, 1 ekor domba dari Pemda, 2 ekor domba dari kantin yang tergabung dalam PT. AVA, dan 1 ekor domba dari Warga Binaan Blok Wanita.

Pemotongan ini dilaksanakan di area dalam Lapas Kelas IIB Warungkiara setelah kemarin tepatnya pada hari Sabtu (9/7) Lapas Warungkiara juga menyerahkan 1 ekor sapi untuk di Qurbankan kepada warga sekitar yang di terima oleh Ketua RT 01, Ketua RW 01, serta perwakilan dari warga desa setempat.

Dalam sambutannya, Kalapas Kelas IIB Warungkiara menyampaikan “Dari kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS membuktikan bahwa pengorbanan yang tulus ikhlas untuk menjalani setiap perintahNya dan semata-mata hanya untuk menggapai cinta kepada Allah SWT adalah jalan terbaik untuk membuktikan keimanan kita. Peristiwa ini pula yang lantas menjadi perintah ibadah qurban untuk umat Islam yang memiliki kemampuan untuk itu”, ucap Ahmad Tohari.

(A Zazuli)

Sumber : Humas L’Kiara

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.