Momen Bukber ! Finatra Ajak Pelaku UMKM di Sukabumi Optimis Jalani Bisnis

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com – “Kami mengajak pelaku UMKM di Sukabumi optimis menjalani bisnis.,” ucap Alvin Hidayat,Micro Financing Head Finatra dalam acara bukber (buka bersama) para pelaku UMKM Sukabumi di hotel fresh, Selasa (02/04/2024).

Diketahui, Anak perusahaan FIFGROUP ini mendorong pelaku usaha menyerap permodalan dengan cara yang lebih praktis dan bersahabat dengan UMKM.

Dalam kegiatan bukber tersebut juga menampilkan para pelaku UMKM Sukabumi yang sukses mengembangkan usaha, salah satu Dede MS, Owner Sono Coffe, Sri Puji Rahayu Ketua UMKM Juara Kota Sukabumi dan lainnya.

Alvin juga menyebut syarat membangun usaha (UMKM) membutuhkan mental kuat dan keyakinan.

“Meminjam statement dari kang Dede dan pemapar lainnya dari UMKM bahkan selain modal, syarat utama memulai dan membangun usaha adalah keyakinan yang kuat, yakin usaha kita maju. Dengan keyakinan tersebut, pelaku usaha akan selalu fokus mencari strategi bagaimana usahanya terus berkembang. sementara untuk urusan modal usaha, Finatra memberikan banyak kemudahan untuk diakses oleh pelaku UMKM,” tandasnya.

Sebagai lembaga Keuangan, Finatra juga membagikan tips dan rahasia perluasan dan pengembangan usaha untuk pelaku UMKM di Sukabumi. Mulai dari mengenal ekstensifikasi, diversifikasi, intensifikasi usaha.

Juga disampaikan Alvin, sebagai bisnis juga harus bisa beradaptasi dan berinovasi dengan perkembangan pasar. Bila permintaan pasar sedang tinggi, bisnis harus bisa mengatur cara produksi agar permintaan bisa terpenuhi. Begitu juga bila permintaan menurun, harus segera berinovasi agar tidak kalah dengan kompetitor.

Saat kita semakin bersemangat untuk mengembangkan bisnis, dengan strategi ini, kita harus meningkatkan omzet bisnis. Disini Finatra hadir untuk membantu mengembangkan usaha dengan memberikan kemudahan pembiayaan usaha dan pembiayaan UMKM,” imbuhnya.

Micro Financing Head Finatra Sukabumi tersebut juga mengungkap, proses pengajuan di Finatra cukup mudah, hanya dengan mengisi data diri dan bisnis serta melengkapi kebutuhan dokumen. Selain itu tenor panjang hingga 5 tahun dan plafond pinjaman mulai dari 25 Juta sampai dengan 500 Juta.

“Kita juga berkomitmen membantu pelaku usaha yang selama ini terkendala status pinjaman bermasalah di perbankan, seperti BI Checking. Finatra akan membantu pelaku UMKM untuk kembali bangkit dan membangun kembali usahanya,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.