Diduga Dari Konsleting Listrik, Rumah Warga Surade Dilalap Si Jago Merah

Sukabumi. MCNN – Setelah rumahnya hangus tinggal puing, satu keluarga di Kampung Mekarwangi, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terpaksa mengungsi setelah rumah yang dihuninya hangus dan menjadi puing akibat dilalap si jago merah pada Minggu (21/2/2021) sore.

Dari keterangan masyarakat sekitar, api yang sangat besar pertama kali muncul dari tengah atap rumah korban. Setelah melihat kejadian tersebut kemudian warga berlarian menuju rumah korban sambil berteriak meminta pertolongan ke warga sekitar lainnya.

“Kebakaran tersebut melanda rumah Sahrudin (43 tahun) dan terjadi kurang lebih pukul 15.30 WIB. Saat kejadian, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan selang waktu satu satu jam kemudian api berhasil dipadamkan oleh satu unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pos Surade. Kondisi bangunan bagian atap habis terbakar, saat ini diduga pemicunya adalah akibat terjadi konsleting arus listrik” kata Solih Sunarya, Petugas Penanggulangan Bencana (P2BK) Kecamatan Surade.

“Tim membantu evakuasi pemilik rumah untuk tinggal sementara waktu di rumah orang tuanya,” pungkas Solih.

Anggota Koramil 2214/Surade, anggota Polsek Surade, unsur kecamatan, P2BK Surade, Tagana (taruna siaga bencana), Satpol PP dan Pemdes setempat juga telah mendatangi tempat kejadian untuk membantu penanganan di lapangan.
Rumah yang terbakar tersebut dihuni 4 orang dan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, kerugian yang ditimbulkan sebesar Rp 15 juta.(Azhari Muchtar).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.