Cegah COVID-19, Wabup Pringsewu Bagikan Masker

Pringsewu, MCNN – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama Kepolisian, FPG DPRD Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu melakukan penyemprotan disinfektan sekalgus bersosialisasi terkait wabah virus Corona dan DBD di Pekon Sukoharjo I, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Senin (30/3/2020)

Kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan, permukiman warga, tempat ibadah, dan lainnya ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona dan DBD di wilayah tersebut.

Turut dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, anggota FPG DPRD Provinsi Lampung Drs.FX Siman, anggota FPG DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan, Camat Sukoharjo Ediyanto, Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir, jajaran Koramil, UPT Puskesmas, pekon dan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Wakil Bupat Pringsewu DR. H.Fauzi, SE mengimbau, warga untuk tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang penting, tidak mengadakan kegiatan yang dapat mengumpulkan massa, serta selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama dengan selalu mencuci tangan pakai sabun.

” Bagi warga yang baru tiba dari luar daerah atau luar negara agar segera melapor kepada pamong setempat agar dapat selalu di dipantau dan tetap berada di rumah atau mengkarantina diri sendiri selama 14 hari sejak kedatangan,” kata Fauzi diacara pembagian masker.

” Kemudian untuk warga apabila mengalami gejala seperti demam, panas tinggi, batuk, sesak nafas dan lain-lain atau kedatangan tamu dari luar daerah, atau ingin melapor terkait Covid-19, dapat menghubungi Call Center di nomor 0812 7258894, baik melalui SMS maupun WhatsApp,” lanjutnya.

Ia meminta masyarakat agar selalu waspada dan dapat melakukan kegiatan bersih-bersih secara bergotong royong dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran penyakit DBD, serta melakukan 3M Plus, apalagi Pringsewu merupakan endemik DBD dengan jumlah penderita terbanyak kedua di Indonesia,” tutupnya.

(Hms)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.