RAPI Pringsewu Bakti Sosial Semprot Disinfektan

Pringsewu, MCNN – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah XII Kabupaten Pringsewu melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Pringsewu. Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi dan mencegah meluasnya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pringsewu.

Menurut keterangan ketua RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu H. Safroni” penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik lokasi di wilayah Pringsewu, baik ruas jalan, lorong, gang, kawasan pertokoan, pasar, rumah penduduk, rumah ibadah, sekolah dan lainnya ini merupakan salah satu wujud kepedulian organisasi yang dipimpinnya kepada masyarakat Pringsewu, agar terhindar dari terjangkitnya Covid-19 yang belakangan semakin mengkhawatirkan.

Pringsewu merupakan daerah perlintasan antar provinsi yang tentunya perlu kewaspadaan tinggi. Namun demikian, ia mengharapkan wilayah Kabupaten Pringsewu tetap aman, terkendali dan tidak terpapar virus Corona, kendatipun jumlah ODP cukup tinggi di Kabupaten Pringsewu,” terang Safroni, Senin ( 30/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan sosial penyemprotan disinfektan yang rencananya akan berlangsung selama 5 hari kedepan, diawali di Kelurahan Pringsewu Barat, tetap berkoordinasi dengan pemerintah pekon setempat.

Untuk kegiatan ini, kata Safroni, ia mengerahkan sejumlah anggotanya, baik dari Satgas TRC RAPI, Satgaskom RAPI, maupun personel RAPI lainnya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu yang selama ini mendukung RAPI di Kabupaten Pringsewu,” lanjutnya.

Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, (JZ∅8MTI) yang ikut serta menghadiri kegiatan tersebut didampingi Lurah Pringsewu Barat Elva Yuli, S.IP dan Kasubbag Dok.Pim Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Rustadi Wijaya, S.Sos. sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu, sebagai kegiatan yang sangat positif dan patut diacungi jempol, dan berharap bisa menjadi contoh bagi organisasi lainnya di Kabupaten Pringsewu.

( Efrizal )

 166 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan