Warga Babakan Tangerang Semarakkan Tahun Baru Islam 1445 H di Bantaran Sungai Cisadane

Keseruan Badut Syariah dalam acara peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di Bantaran Sungai Cisadane.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Menyemarakkan tahun Baru Islam 1445 Hijriah Masyarakat Babakan Kota Tangerang menggelar rangkaian acara di Bantaran Sungai Cisadane, tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Acara yang digelar sejak Selasa (18/07/2023) pada malam pergantian tahun hijriah 1 Muharram 1445 hijriah, menurut Azano Ranggito selaku Ketua Panitia, akan terus berlanjut hingga tanggal 29 Juli 2023.

“Dalam acara ini Kita isi Tabligh Akbar dan Istighosah yang digelar malam hari dan hari pagi ini Kita adakan pentas kreasi anak dan kesenian bernuansa islami untuk menarik minat anak-anak dan remaja dalam acara ini,” ucap Azano di sela acara, Rabu (19/07/2023).

Acara tersebut dimeriahkan para mubaligh muda seperti Habib Hamzah Alkaff atau dikenal Habib Dalang, Ustadz Ibnu Malik, Ustadz A. Farizky dan Ustadz Maulana dan juga ada Badut Syariah serta diisi dongeng islami yang dibawakan oleh Kak Agung bersama artis cilik yang membawakan lagu dan sholawat islami Alula dan Aisy.

Azano Ranggito pun menerangkan bahwa acara yang digelar di Musholla Al-Ittihad atau Yayasan Al-Ittihad bersama masyarakat umum khususnya Warga RW 02 Kelurahan Babakan diharapkan juga untuk meningkatkan kepedulian seluruh elemen masyarakat terhadap anak-anak Yatim, baik sisi ekonomi maupun pendidikan formal dan non formal.

“Terutama di bidang keagamaan, hijriah yang kita artikan juga sebagai hijrah kita maknai ada perubahan dari yang tidak baik menjadi baik, dari yang baik menjadi semakin baik.” Ungkapnya.

Antusias warga menghadiri acara perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Selanjutnya, pada tanggal 10 Muharram yang bertepatan pada tanggal 29 Juli nanti menurut Azano akan digelar Hataman Al Qur’an dan santunan Yatim piatu.

“Setelah hari ini nanti Kita akan lanjutkan di hari lebaran anak Yatim, selain itu insya Allah akan ada hataman Alquran dan shodaqoh beras di Masjid Al-Ikhlas,” paparnya.

“Kami selaku Panitia juga menhaturkan banyak terimakasih atas dukungan para pihak yang membantu dan juga para donatur hingga terselenggaranya acara ini,” tutupnya. (Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.