Saat Kebakaran, Kapal di Kawasan KCN Sedang Bunker Dari Truk Tangki

Jakarta, cybernewsnasional.com – Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Marunda menyampaikan bahwa kebakaran kapal di Kawasan KCN Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, telah berhasil dipadamkan pada pukul 10.30 WIB, Selasa (2/4/2024) pagi.

“Kebakaran sekiranya sekitar 09.30 WIB, dipadamkan sekiranya pukul 10.30 WIB. Tidak ada korban jiwa,” ungkap Mayor Utomo selaku Kepala KSOP Kelas II Marunda kepada cybernewsnasional com saat dikonfirmasi, melalui pesan singkat WA.

Menurut Utomo, saat terjadi kebakaran, kapal bernama MT Kusuma 2 tersebut tidak melakukan kegiatan bongkar muat, namun sedang mengisi bahan bakar (bunkering).

“Saat kebakaran, posisinya sedang pengisian bahan bakar melalui truk tangki. Baru tangki pertama. Keterangan awal dari para saksi, tiba-tiba dari tabung palka 4 terjadi letupan kecil,” tuturnya.

Dijelaskan juga bahwa truk tangki yang mengisi BBM ke kapal itu dari truk tangki milik PT Petro Utama Energi.

“Sementara masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut dan pemanggilan pihak-pihak terkait, mulai dari nahkoda, ABK Kapal, Transportir dan manajemen Terminal KCN,” pungkasnya.

Sementara saat ingin mengetahui lokasi kebakaran, sekuriti PT KCN melarang masuk atas perintah dari manajemen PT KCN.

“Mohon maaf pak, untuk saat ini kami melarang untuk masuk ke lokasi (kebakaran), itu perintah dari atasan kami manajemen perusahaan (PT KCN). Lagipula di TKP sudah di-police line,” ujar Sebastian, sekuriti PT KCN. (KN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.