Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rakor LKPJ 2023, Paoji Nurjaman : Penyerapan Anggaran OPD Dinilai Baik

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com “Salah satu indikator yang dijelaskan yaitu berkaitan penyerapan anggaran OPD mencapai 80-90 persen, pada rakor sesi pertama ini dinilai tanggapan mereka cukup baik. Pada kegiatan sesi pertama baru dihadiri delapan perangkat daerah dari agenda sebanyak 14 perangkat daerah, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi bekerjasama,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman.

Hal itu disampaikannya usai Komisi yang dipimpinnya menggelar rapat koordinasi dengan agenda pembahasan laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2023 bersama Sekretaris Daerah dan delapan perangkat daerah di lingkup Kabupaten Sukabumi, Senin (01/04/2024).

Ketua Komisi I Paoji Nurjaman saat diwawancarai awak media
Ketua Komisi I Paoji Nurjaman saat diwawancarai awak media

Lebih lanjut, Paoji Nurjaman menyebut bahwa rakor LKPJ tahun 2023 merupakan tindak lanjut dari sidang paripurna.

“Iya, secara global LKPJ tahun 2023 dinyatakan telah sesuai, adapun sedikit tambahan adalah dalam rangka penyempurnaan. Jadi sifatnya DPRD akan memberikan rekomendasi untuk perbaikan kedepannya,” ungkap Paoji.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menyatakan apresiasi atas peran legislatif dalam menjalankan tupoksi pengawasan LKPJ tahun 2023 dimana sebelumnya BPK Perwakilan Jawa Barat telah memeriksa secara menyeluruh setiap perangkat daerah kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah sebagai komitmen pemda dalam profesional akuntabilitas bahwa LKPJ tahun 2023 telah diperiksa satu persatu oleh Tim BPK.” cetus Sekda Kabupaten Sukabumi tersebut.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.