Ribuan Warga Kecamatan Klapanunggal Gelar Vaksinasi Massal

Warga Desa Nambo Kecamatan Klapanunggal, nampak arti dengan tertib dan tetap melaksanakan Prokes.

KABUPATEN BOGOR, MCNN – Dalam upaya bersama melawan dan memutuskan mata rantai covid-19, dan supaya lebih cepat terciptanya herd immunity, maka warga dari 10 Desa di Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, laksanakan vaksinasi Massal tahap pertama menggunakan vaksin Sinovac.

Pelaksanaan  vaksinasi massal yang di gelar di PT.SBI Kecamatan Klapanunggal mendapatkan antusias dari masyarakat Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor. Minggu (05/09/2021). Pagi.

” Yang melaksanakan vaksinasi hari ini adalah warga dari 10 Desa se-Kecamatan Klapanunggal, dan tiap-tiap desa mendapat kuota disesuaikan dengan kondisi penduduk di masing-masing wilayahnya,” ucap salah seorang panitia pelaksana kepada Awak MCNN.

Dari pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN), Desa Klapanunggal mendapatkan vaksin tertinggi sebanyak 600 KK, disusul oleh Desa Kembang Kuning mencapai 500 KK, dan desa yang lainnya seperti Desa Nambo mendapatkan vaksin sekitar 250 KK dan itu pun tidak semua bisa lolos divaksin karena ada alasan medis.

Menurut Kaur Kesra Desa Nambo, tidak semua warganya lolos untuk divaksin karena ada alasan medis yaitu mempunyai penyakit penyerta (Komorbid:red).

” Warga Desa Nambo mendapat qouta 250.KK itupun  tidak semua lolos karena adanya dugaan penyakit bawaan dan alasan medis lainnya,” ujar Malah.

Sementara itu menurut Suyatno yang menjabat sebagai Comitision Relession Ship PT.SBI, menjelaskan bahwa tempatnya sudah yang ke-3 kalinya dipakai pelaksanaan vaksin bagi warga Kecamatan Klapanunggal.

” Alhamdulliah antusias warga terlihat sangat tinggi, untuk mengikuti vaksinasi,  mudah – mudahan mereka senantiasa terhindar dari Covid 19, kendati pemerintah telah masih menyatakan status level 3, tapi kita harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan secata ketat,” terang Suyatno.

Dia menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal berjalan lancar, tertib, dan berharap kepada semua warga untuk tetap selalu melaksanakan Protokol Kesehatan.

(PURBA).

 192 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.