Ratusan WBP Lapas Warungkiara Mendapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 2023

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Warungkiara nampak antusias, pasalnya hari ini Sabtu (22/04/2023) adalah waktu pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Kepada Narapidana dan anak.

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Saadatuddaroin Lapas Kelas IIB Warungkiara selepas pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 H.

Kegiatan dihadiri dan diikuti langsung oleh Kalapas, Kasi Binadik & Kegiatan Kerja, Ka. KPLP, Pejabat Struktural beserta Staf, dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Warungkiara.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Sambutan Menteri Hukum Dan HAM yang dibacakan langsung oleh Irfan selaku Kepala Lapas Kelas IIB Warungkiara.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM mengucapkan Selamat kepada Narapidana dan Anak pidana yang pada hari ini telah mendapatkan remisi, dan beliau juga mengingatkan untuk terus memperbaiki diri serta meningkatkan Iman, Ketakwaan, juga kualitas diri dan menjadi insan yang taat Hukum.

Tak berhenti sampai disitu, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan membacakan Surat Keputusan Remisi Oleh Kasi Binadik & Giatja.

Terdapat 4 SK yang diterima Lapas Warungkiara dengan rincian perolehan sebagai berikut :

15 Hari = 199 Orang
1 Bulan = 523 Orang
1 Bulan 15 Hari = 90 Orang
2 Bulan = 16 Orang

Dengan total = 828 orang dan tidak ada yang langsung bebas atau RK II.

Seluruh rangkaian kegiatan Pemberian Remisi Khusus Idul Fitri tersebut berjalan dengan baik dan di akhiri dengan pemberian SK Remisi Kepada 10 Perwakilan Warga binaan Narapidana dan Anak Pidana secara simbolis.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.