Peringati HUT RI ke 76, LSM GMBI Lakukan Long March ke Monas

Jakarta, MCNN – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 76, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) DKI Jakarta melakukan kegiatan long march, pada Selasa (17/8/2021) pagi.

Kegiatan long march dilakukan secara berjalan kaki dengan rute dari Matraman, Jakarta Timur menuju Monas, Jakarta Pusat dan kembali lagi ke Matraman.

Tidak hanya itu, para personel LSM GMBI juga mengusung dan mengibarkan bendera merah putih yang besar berukuran 4 X 76 meter.

“Kami berangkat dari Matraman sejak pukul 06.00 pagi. Kegiatan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Sekretaris LSM GMBI Distrik Jakarta Pusat, Farid Abdul Rahman.

Farid mengatakan, kegiatan long march semata-mata dilakukan untuk memberikan semangat bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat DKI Jakarta agar lebih mencintai Negara Indonesia.

“Kami keluarga besar LSM GMBI DKI Jakarta terpanggil untuk menyemangati masyarakat Indonesia khususnya masyarakat DKI Jakarta agar lebih mencintai dan membangun bersama-sama Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Farid, untuk menumbuhkan serta memiliki sifat bela negara dan jiwa nasionalisme, salah satunya yaitu dengan cara bergotong-royong, seperti yang dilakukan oleh para pendahulu bangsa ini.

“Sama halnya dengan kondisi di tengah pandemi Covid-19 ini, sudah seharusnya sifat gotong royong kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Inshaallah kita mampu bangkit bersama kembali,” ujarnya.

Farid menambahkan, kegiatan long march ini baru pertama kalinya dilaksanakan LSM GMBI DKI Jakarta. (KN)

 180 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.