GMBI Jakarta Utara Santuni 200 Anak Yatim

Jakarta, MCNN – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Jakarta Utara untuk kesekian kalinya memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Santunan diberikan kepada para anak yatim sekitar 200 anak dari 4 yayasan di Jakarta Utara, yaitu Yayasan Ikhlasul Amal Umat di Kecamatan Cilincing, Yayasan RW 01 di Kecamatan Penjaringan, Yayasan Maal Umat Indonesia di Kecamatan Tanjung Priok, Yayasan Ar Ridho di Kecamatan Pademangan.

“Santunan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada para anak yatim yang rutin kami laksanakan di setiap momen tertentu. Kami kumpulkan dari urunan para anggota,” ungkap Ketua LSM GMBI Distrik Jakarta Utara, Sigit Priatna Putra kepada cybernewsnasional.com, Rabu (18/8/2021).

Sigit mengatakan, GMBI akan selalu berusaha hadir di tengah masyarakat, khususnya masyarakat yang tertindas dan terdzolimi.

“Kami akan menjadi garda terdepan bagi masyarakat yang tertindas dan terdzolimi. Oleh sebab itu, masyarakat jangan ragu untuk meminta bantuan kepada LSM GMBI. Pintu kami selalu terbuka,” ujar Sigit.

Untuk itu, sambung Sigit, kami meminta doa kepada anak-anak yatim agar lembaga ini tetap amanah dan bisa menjadi jembatan bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat Jakarta Utara.

Ditambahkannya, LSM GMBI juga memiliki tugas untuk membangkitkan semangat masyarakat khususnya para pemuda/i agar dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Di samping itu, Sigit meminta kepada pemerintah terutama pemerintah di wilayah kota Jakarta Utara bisa melihat lagi masyarakatnya di bawah, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan dan uluran dari pemerintah.

“Kami sering mendapatkan laporan dan aduan dari masyarakat yang merasa kurang diperhatikan oleh pemerintah. Kami berharap Pemkot Jakut bisa sering mengecek dan turun melihat ke bawah,” pungkasnya. (KN)

 685 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.