Peringati HUT Kemenkumham ke-78, UPT Pemasyarakatan Suci Raya Salurkan Ratusan Paket Sembako pada Warga Palabuhanratu

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Rangkaian Peringatan HUT Kemenkumham ke 78, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT PAS) Sukabumi Cianjur (Suci Raya) menyerahkan bantuan sosial (Bansos) di Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. (30/07/2023).

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat yakni berupa sembako serta pupuk organik itu secara langsung diserahkan Sesditjenpas Heni Yuwono serta Kalapas Suci Raya kepada ratusan masyarakat di desa tersebut setelah melakukan touring lintas provinsi.

Touring Lintas Provinsi Pemasyarakatan Wilayah Suci Raya
Touring Lintas Provinsi Pemasyarakatan Wilayah Suci Raya

Dalam sambutan sekretaris ditjen Pemasyarakatan mengatakan bahwah kegitan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh kementerian Hukum dan HAM dalam rangkaian Hari Kemenkumham Ke-78.

“Sehari sebelumnya kami sudah melaksanakan kegiatan ini di daerah leles lebak banten, ini membuktikan kemenkumham RI selalu hadir dimasyarakat, tak hanya itu kemenkumham RI juga dapat memberikan penyuluhan Hukum bagi masyarakat yang membutuhkan, dan semua pelayanan yang diberikan Gratis tanpa ada biaya apapun”, ujar Sekretaris Dirjen Pemasyarakatan Heni Yuwono.

Heni Yuwono menjelaskan, kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk bakti sosial dalam upaya pengentasan stunting. Pada hari ini, UPT Suci Raya memusatkan kegiatan di Palabuhanratu.

“Kegiatan bakti sosial dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dimulai sejak tanggal 24 dan telah melibatkan distribusi 10.000 paket di berbagai tempat di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Sambutan tokoh masyarakat setempat yang mengapresiasi  kehadiran dan bantuan dalam HUT Kemenkumham ini
Sambutan tokoh masyarakat setempat yang mengapresiasi
kehadiran dan bantuan dalam HUT Kemenkumham ini

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Warungkiara Irfan, menyebut bahwa ratusan paket sembako dibagikan kepada warga Desa Buniwangi atas kerjasama dengan UPT Pemasyarakatan Sukabumi Cianjur.

“Suci Raya yang mencakup Lapas Warungkiara, Sukabumi, dan Cianjur, serta dua kantor imigrasi, bersama-sama melakukan kegiatan bakti sosial di desa Buniwangi dalam rangka rangkaian HUT Kementerian Hukum dan HAM ke-78,” ucap Irfan.

Kalapas Warungkiara juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Sestidjenpas dan rombongan dari UPT Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten yang turut hadir dalam acara tersebut. Hal ini menjadikan kegiatan sosial bagi ratusan masyarakat menjadi lebih meriah dan berjalan lancar.

Tak hanya itu Kalapas Kelas IIB Warungkiara yang mewakili Suci Raya, berpesan bahwa “ini merupakan Salam dari Menteri Hukum dan HAM bapak Yasona, dalam Rangka Hari Kementerian Hukum dan HAM Ke-78, Semoga bantuan ini bisa Bermanfaat, dan kami meminta doa kepada warga, agar kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dimudahkan dalam segala hal,” pungkas Irfan.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.