Sambut HUT RI Ke-78 Tahun, Karang Taruna Kelurahan Periuk Gelar Turnamen Futsal U-18 Antar RW

HUT RI ke 78
Lurah Periuk M.Kosim di damping Sekretaris Kelurahan dan Ketua Karang Taruna saat memberikan arahan sebelum bertanding.

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun, Karang Taruna kelurahan Periuk Mengelar Turnamen Futsal U-18 Tahun antar RW se-Kelurahan Periuk yang berlangsung di Lapangan Futsal RW 10, Taman Jati Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk kota Tangerang.

Turnamen futsal U-18 Tahun diikuti sebanyak 12 tim dari masing-masing perwakilan RW se-Kelurahan Periuk, Peserta tim yang di bagi menjadi 4 group di mainkan secara sistem bertemu di mulai pada tanggal 29 dan 30 Juli untuk babak penyisihan sedangkan pada tanggal 5 Agustus pertandingan babak semi final dan grand final.

Peserta Turnamen futsal U-18 Kelurahan Periuk Kota Tangerang.

Pembukaan turnamen futsal di buka langsung oleh lurah Periuk M.Kosim dengan memberikan sambutan dan di tandai dengan tendangan pertama.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Karang Taruna Kelurahan Didi Kusnita menjelaskan, Turnamen futsal U-18 di gelar selain dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 juga sebagai cara untuk mempersatukan para pemuda karang taruna unit RW se-Kelurahan Periuk.

Selain Turnamen futsal U-18 yang mulai berjalan , Karang Taruna kelurahan juga menggelar turnamen badminton untuk tingkat dewasa dan juga anak-anak.

” Selain turnamen futsal dan badminton nanti juga akan ada lomba mewarnai, sepeda hias dan lomba tari tradisional dan nasi tumpeng di hari puncaknya,” jelasnya.

Ia mengatakan, pembukaan turnamen futsal U-18 Tahun antar RW sangat meriah, antusias masyarakat sangat luar biasa hadir ke lapangan.

” Alhamdulillah kegiatan karang taruna banyak di dukung oleh para pengurus RW juga, jadi warga sangat sekali antusias dalam kegiatan karang taruna,” Kata Didi Kusnita yang Kerap di sapa Erik saat di temui di sela-sela pertandingan berlangsung, Sabtu (29/07/2023) malam.

Ia juga mengatakan, Turnamen futsal U-18 Tahun di gelar dengan tujuan menyambut HUT RI Ke-78 juga dengan tujuan untuk membentuk tim futsal kelurahan periuk baik U-18 maupun umum.

” Nanti setelah ini kita wacana akan menyeleksi pemain untuk di jadikan tim futsal kelurahan periuk, kalau sudah terbentuk kan bisa membawa nama Karang Taruna Kelurahan Periuk dalam ajang turnamen apapun,” ucapnya.

Dengan itu Ia berharap berbagai kegiatan dan khususnya dengan cara menggelar turnamen dan perlombaan sehingga bisa terus bersinergi antara karang taruna unit dengan RW khusunya dengan pihak pemerintah setempat, Harapnya.

Sementara Lurah Periuk M. Kosim mengatakan, pihak kelurahan sangat mengapresiasi berbagai kegiatan menyambut HUT RI-78 yang di laksanakan oleh karang taruna kelurahan Periuk salah satunya yang di awali engan turnamen futsal U-18 Tahun antar RW se-Kelurahan Periuk.

Turnamen futsal U-18 antar RW se-Kelurahan tujuannya untuk memeriahkan HUT RI Ke-78 tahun, untuk itu wajib untuk menjaga sportifitas karena HUT RI adakan hari kemenangan kita semua.

” Jaga terus sportifitas, Karena dala. turnamen menang kalah sudah biasa, Yang terpenting Silaturahmi apalagi momentum HUT RI hari kemenangan kita semua,” ucapnya.

Masih Kata Lurah Periuk Ia mengatakan, melihat antusias warganya untuk menyaksikan turnamen futsal U-18 tahun yang di prakarsai oleh karang taruna kelurahan periuk.

” Ini sangat luar biasa karena, turnamen futsal ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan juga menang baru tahun ini turnamen futsal U-18 Tahun antar RW se-Kelurahan Periuk terselenggara, untuk itu saya berpesan terus junjung tinggi sportifitas dalam pertandingan,” harapnya.

Untuk itu, ia berharap Turnamen U-18 antar RW se-Kelurahan Periuk bisa terus terlaksana dan lebih meriah lagi sehingga terus bisa menjadikan warga gembira dan memberikan hiburan kepada masyarakat kelurahan Periuk, Pungkasnya.

***(MS/Angga)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.