Perbasi Cup Kota Tangerang 2023 Semangat Ciptakan Atlit Terbaik

TANGERANG, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Pada Perhelatan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Cup Kota Tangerang 2023 yang digelar mulai tanggal 3 Agustus hingga13 September tahun 2023 mendatang dalam semangat menciptakan Atlit terbaik, yang digelar di Gelanggang Olahraga Raga (GOR), Dimyati, Sukasari, Kota Tangerang, Kamis (03/08/2023).

Dihadiri ribuan peserta, kegiatan yang digelar menjelang perayaan HUT kemerdekaan RI ke-78 tahun, pembukaan Perbasi Cup tahun 2023 tersebut dibuka dengan pengibaran bendera merah putih oleh Purna Paskibra Kota Tangerang dengan suasana Nasionalisme saat peserta dan para tamu undangan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang juga diisi dengan penampilan Persatuan Drum Band Kota Tangerang (PDBI) Kota Tangerang.

Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S Permana mengatakan, ada sebanyak 82 tim yang akan bertanding, diantaranya 52 tim putra dan putri tingkat SMP, sedangkan untuk tingkat SMA ada sebanyak 30 tim putra dan putri.

“Ajang ini diikuti oleh 82 tim basket yang terdiri dari pelajar tingkat SMP dan SMA dari 30 sekolah di Kota Tangerang. Yang mana Perbasi Cup menjadi sebuah tolak ukur, dimana basket tidak hanya menjadi olahraga yang eksklusif, tetapi hampir semua sekolah negeri dan swasta di Kota Tangerang memiliki atlet basket,” ujar pria dari Politisi Partai PDI perjuangan tersebut.

Dengan mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan para pendukung acara Perbasi Cup tahun 2023. Sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang, Andri pun berharap, dengan digelarnya Perbasi Cup 2023 dapat mencetak atlet-atlet terbaik untuk go Nasional bahkan Internasional.

“Semoga dengan event ini bisa menciptakan atlet terbaik dari Kota Tangerang untuk Indonesia,” harapnya.

Dalam keswmpatan hadirnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengapresiasi event bola basket pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kota Tangerang tersebut.

“Kami mengapresiasi Perbasi Kota Tangerang. Eventnya sering dilakukan dan GOR Dimyati menjadi bagian venue yang sering digunakan,” ujarnya.

Dirinya berharap, Perbasi Cup 2023 dapat menciptakan para atlet terbaiknya, terlebih tahun 2024 mendatang, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Banten.

“Kami punya pekerjaan rumah karena pada 2024 mendatang Kota Tangerang menjadi tuan rumah pelaksanaan POPDA Provinsi Banten. Terlebih, selama 27 tahun berdirinya Provinsi Banten, Kota Tangerang belum pernah menjadi juara umum,” tandasnya.(red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.