Ketum LSM Dampal Jurig : Saat Listrik Sudah Nyala, Semoga Dede Tak Akan Pengap Lagi Dengan Asap  Lilin Dikamar

Ketum LSM Dampal Jurig saat memberikan bantuan terkait pemasangan Listrik pada warga tak mampu
Ketum LSM Dampal Jurig saat memberikan bantuan terkait pemasangan Listrik pada warga tak mampu

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – “Alhamdulillah listrik sudah nyala, semoga dede tidak akan pengap lagi karena asap dari lilin yang dinyalakan, “ ucap Ketua Umum Dampal Jurig Jabar, Irvan Azis. Jumat (24/11/2023).

Hal itu disampaikannya usai melaksanakan bantuan sosial peduli sesame oleh LSM yang dipimpinnya kepada salah satu warga yang tinggal di tengah sawah wilayah Desa Lembangan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Diketahui, LSM Dampal Jurig membantu keluarga Peri dan Ilah Rosidah yang merawat anak yatim piatu, sementara kondisi ekonomi mereka sendiri memprihatinkan.

Kondisi rumah tinggal keluarga Peri
Kondisi rumah tinggal keluarga Peri

Bertempat Dirumahnya Keluarga Kurang Mampu Bapak Peri & ilah Rosidah Yang Merawat Anak Yatim Piatu Yang Tinggal Di Tengah Sawah wilayah Desa Limbangan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Kepada Cybernewsnasional.com, Irvan Azis menuturkan, maksud dan tujuan hari ini adalah  menyerahkan berkas administrasi persyaratan dari PLN Sukabumi Untuk Pemasaran instalasi listrik baru ke rumah keluarga tersebut.

“Kasihan dan memprihatinkan. Selama ini sudah beberapa bulan di rumah yang mereka tinggali  belum dialiri listrik. Hanya menggunakan lilin setiap malamnya dipasang di kamarnya yang pengap. Di kamar itu pula mereka tidur dengan anak yatim-piatu berumur sekitar 5 bulanan yang dirawat nya selama ini,” tuturnya.

Kondisi Atap Rumah tinggal Peri
Kondisi Atap Rumah tinggal Peri

Irvan juga mengetuk hati dan mengajak kembali kesemua pihak untuk ikut membantu sekemampuan masing masing meski dari sekala kecil .

“Jika dilihat dari dekat sangat miris keadaan dari kondisi dapur dan kamar yang masih tidak layak di tambah lagi kalau mau mandi dll meski ke sungai karena belum punya MCK sendiri. Jadi masih membutuhkan asbes semen pasir keramik dan lainnya,” imbuh Irvan.

Ketum Dampal Jurig tersebut juga meminta kepedulian semua pihak serta mengatakan banyak keperluaan perlengkapan sang anak yatim-piatu yang perlu dibantu.

“Seperti missal baju, Pampers, susu bayi dan sejenisnya. Ekonomi keluarga ini sangat minim, sebab bapak Peri ini kerja serabutan dan tidak menentu penghasilannya,” kata Irvan.

Kondisi Dapur Keluarga Bapak Peri yang masih memprihatinkan
Kondisi Dapur Keluarga Bapak Peri yang masih memprihatinkan

Diakhir statementnya, irvan Azis mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN Wil III Sukabumi yang telah bertindak cepat tanggap memasang langsung menyala dan tidak bertele-tele dalam hal Produser administrasi dan lainnya.

“Semoga ini Bisa lebih di tingkatkan kembali dalam pelayanan nya apalagi yang menyangkut kepentingan masyarakat kurang mampu,” tandasnya.

Sementara itu, Peri, selaku kepala rumah tangga yang telah dibantu dengan penuh haru mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu meringankan beban kehidupannya.

Atap rumah yang belum terpasang
Atap rumah yang belum terpasang

“Khususnya kepada Lsm Dampal Jurig Jabar yang telah sudi membayarkan biaya pemasangkan intalasi listrik di rumah kami. Karena keterbatasan ekonomi kami sehingga sampai sekarang belum terpasang listrik. Sebelumnya, setiap malam kami menggunakan 3 buah lilin sebagai alat penerangan di kamar ruangan tamu. Dapur kami masih belum tertutup atap semua, jadi mau tidak mau kalau hujan masih pada bocor kehujanan dan angin masuk ke kamar. Tapi apa mau dikata segitu adanya,” ujar Peri.

Peri menyebut, saat ini berkat Lsm Dampal Jurig sekarang bisa menikmati terang lampu listrik meski baru ada 2 gantungan lampu di kamar dan ruangan tengah.

“Insya Allah kedepan akan dipasang di luar dan dapur lewat usahanya sendiri tidak mau terlalu tergantung sama bantuan dari masyarakat maupun para tetangga meski secara bertahap,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.