LSM Dampal Jurig Jabar Kembali Kampanyekan Penyelamatan Lingkungan Hidup di Peringatan Hari Sungai Nasional 2023

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Ketua Umum LSM Dampal Jurig Jabar kembali kampanyekan penyelamatan Lingkungan Hidup dalam even Peringatan Hari Sungai Nasional yang digelar di Wilayah Sungai Cimandiri tepant di depan stasiun Cireunghas Desa Bencoy Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Kamis (27/07/2023).

Kepada awak media, Irvan menyampaikan ajakan kepada semua pihak untuk bersama melestarikan dan menjaga lingkungan hidup melalui berbagai upaya.

“Salah satunya dengan kegiatan sungai bersih seperti yang saat ini digagas Kepala UPTD atau KCD PSDA Provinsi Jabar ini,” ujar Irvan.

Ketum LSM Dampal Jurig tersebut juga berharap, semoga melalui momen peringatan hari sungai nasional ini, masyarakat akan lebih mencintai air dan menjaga sungai Serta konservasi alam demi penyelamatan Lingkungan Hidup.

“Ini semua adalah warisa untuk generasi berikutnya. Mari kita wariskan anak cucu kita bukan air mata tapi mata air. Iya..Acara tersebut dihadiri langsung inisiator kegiatan yakni kepala KCD PSDA Prov Jabar Sub Das Cisadea Cibareno, Pihak kodim 0607, KCD Kehutanan Prov Jabar, Polres Sukabumi, Polsek Cirenghas, Muspikan kecamatan Cireunghas dan Geger Bitung, Forum masyarakat peduli Cimandiri, LSM kami (Dampal Dampal Jurig Jabar) dan berbagai organisasi serta Komunitas lain di Sukabumi dn sekitarnya,” kata Irvan.

Diungkapkannya, dalam acara tersebut dilaksanakan bersih-bersih sungai dari sampah, Penebaran ribuan ekor bibit ikan di sungai dan tanam pohon.

“Jumlah pohon yang akan di tanam sebanyak 10 rb pohon dari berbagai jenis untuk di tanam secara bertahap di 30 desa yg tersebar di sepanjang jalur sungai Cimandiri. Tepatnya di 3 kecamatan yaitu Cireunghas, Geger Bitung dan Kebonpedes,” cetusnya.

Irvan juga menyampaikan dalam wawancara akhir, kegiatan ini merupakan kerjasama Pemprov Jabar dan Pemkab Sukabumi dalam porsi dinas masing-masing.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.