Sambut HUT Kabupaten Sukabumi ke 153, LSM Dampal Jurig dan KKN STISIP Syamsul Ulum Gelar Green Action

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Sambut HUT Kabupaten Sukabumi ke 153, Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (LSM Dampal Jurig) Jabar menggandeng KKN STISIP Syamsul Ulum Gelar Green Action, Sabtu (12/08/2023).

Usai kegiatan, Ketua Umum Lsm Dampal Jurig, Irvan Azis mengatakan kegiatan positif tersebut juga dilakukan dalam rangka mengisi Program Mahasiswa KKN STISIP Syamsul Ulum Sukabumi Pokja 12.

“Kolaborasi ini kami jalin bersama Pemkab Sukabumi dan kawan-kawan akademis melalui berbagai acara. Diantara kegiatan yang berwawasan lingkungan hidup serta mengambil tema Bangga Menjadi Pahlawan iklim dengan ikut andil dalam GreenAction alias aksi hijaukan bumi di Kecamatan Caringin dengan menanam 1530 pohon menuju 153 tahun kabupaten Sukabumi
,” ujar Irvan.

 

Irvan juga menyampaikan komitmen tidak akan bosan mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus bergerak bersama menyelamatkan lingkungan hidup dan konservasi alam meski dari hal kecil agar bumi tetap hijau lestari.

“Melalui celotehan Mari kita wariskan anak cucu kita mata air bukan air mata, kami minta dukungan semua agar Perbup tentang gerakan pelihara pohon bisa di syahkan oleh bapak Bupati dan DPRD kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Ketua Panpel M.Faizal Aziz Al Falah juga mengatakan, diantara tujuan dari Kegiatan ini adalah salah satu peran penting anak muda untuk keberlangsungan bumi yang lebih baik.

“Kami berharap aksi ini tidak putus dalam kegiatan Green Action ini akan ada aksi-aksi lain untuk lingkungan dan bumi ini.
Perubahan iklim begitu terasa bagi kita, suhu bumi yang sangat panas sekali menjadi tanda bahwa bumi mulai tidak baik-baik saja.

Keberlangsungan bumi ini adalah tanggung jawab kita sama sama termasuk kami anak muda, mari menjadi pahlawan iklim dengan melakukan aksi-aksi terbaik untuk lingkungan. Muda berkarya untuk bumi yang berdaya,” ujarnya.

Selain itu, Faisal juga menyampaikan atas nama mahasiswa KKN STISIP Syamsul ulum Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu diantaranya pemerintah daerah kabupaten Sukabumi Lsm Dampal Jurig Jabar ,Bpdashl Citarum Ciliwung klhk RI Balai Persemaian palabuhan Ratu Muspika
Muspika kecamatan Caringin, Geopark youth Forum UGGp, Kades Talaga, Ajeungan Apih Soleh Tokoh Alim ulama, Bu Hj Erni Tokoh wanita dan pihak lainnya. Kami Berharap kedepannya bisa bekerjasama kembali di segala bidang.

Terpantau, dalam kesempatan tersebut, dalam sambutannya mewakili Bupati Sukabumi, Ir Bambang Widyantoro MT Wakil Staf ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi & Keuangan Merangkap PLT Kadis Sosial Kabupaten Sukabumi menyambut baik dan respek dengan apa yang dilakukan oleh para adik mahasiswa KKN & Lsm Dampal Jurig.

“Ini bentuk kegiatan pengabdian terhadap masyarakat yang nantinya akan di rasakan manfaatnya oleh semua mahluk hidup yang ada di bumi. Kami berpesan, di era digital ini semua dituntut untuk bersaing dan berdaya saing dalam setiap waktu sesuai roda di zamannya,” ucapnya.

Mewakili pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, Bambang mengucapkan terima kasih bahwa acara ini terkait dengan hari ulang tahun kabupaten Sukabumi yang ke 153 tahun pada September nanti.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.