Ini Statement Babeh Asjap usai Resmi Mendapat Tiket Calon Bupati Sukabumi yang Diusung Partai Golkar

Kadis PU Asep Japar sampaikan komentar terkait diusungnya dirinya untuk jadi Bupati Sukabumi pada Pilkada 2024
Kadis PU Asep Japar sampaikan komentar terkait diusungnya dirinya untuk jadi Bupati Sukabumi pada Pilkada 2024

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi Drs.Asep Japar, MM yang karib disapa Babeh Asjap memberikan statement terkait pengusungan dirinya oleh Partai Golkar dalam Pilkada 2024 yang akan datang.

Dalam pernyataannya, Babeh Asjap membenarkan informasi tersebut, Ia membenarkan bahwa dirinya diusung Partai Golkar terkait pencalonan dirinya menjadi Bupati Sukabumi pada Pilkada 2024 di Kabupaten Sukabumi.

“Benar, saya datang langsung memenuhi undangan dari DPP Partai Golkar. Undangannya soal surat Undangan menghadiri pengarahan Ketua Umum DPP Partai GOLKAR kepada Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Partai Golkar, yang isinya pemberitahuan pengumumuman bakal calon kepala daerah yang akan diusung Golkar di Pilkada 2024 nanti,” ucapnya saat ditemui awak media pada Rabu (22/11/2023).

Asjap juga mengucapkan terima kasih kepada DPC Golkar Kab-Sukabumi yang telah mengkaji dan memutuskan serta memberikan respon kepada DPP Golkar.

Bupati Sukabumi didampingi Kadis PU yang diusung untuk menjadi Bupati pada Pilkada 2024
Bupati Sukabumi didampingi Kadis PU yang diusung untuk menjadi Bupati pada Pilkada 2024

“Terimakasih untuk memberikan tiket kepada Saya untuk maju sebagai calon Bupati Kab-Sukabumi. Sementara ini, saya yang dalam hitungan hari yang akan memasuki Purna Bakti . Saya focus dulu ke Dinas PU Kab-Sukabumi karena masih banyak perkerjaan yang akan diselesaikan. Agar Dinas PU yang saya bina selama ini bisa lebih baik lagi kedepannya dan menimbulkan efek yang positif dan bermanfaat bagi warga masyarakat.” imbuhnya.

Diketahui, DPP Partai Golkar sudah mengumumkan sejumlah tokoh yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.Total ada 1.117 bakal calon kepala daerah di Indonesia yang sudah mendapat surat perintah atau rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk Pilkada Serentak 2024.

Pengumuman bakal calon kepala daerah, baik itu untuk bakal calon gubernur, bupati dan bakal calon walikota diumumkan langsung Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Dari informasi berbagai pihak, tersiar kabar bahwa bakal calon Bupati Sukabumi dan Walikota Sukabumi, sedikitnya ada tujuh nama yang sudah direkomendasikan untuk jadi bakal calon Bupati dan Walikota Sukabumi.

Tiga nama untuk bakal calon bupati dan empat nama lagi untuk bakal calon Walikota Sukabumi. Tujuh nama itu antara lain. Untuk bakal calon bupati Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Soemantri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golkar, Budi Azhar Mutawali.

Sementara itu, untuk bakal calon Walikota Sukabumi antara lain Andri Setiawan Hamami (mantan Wakil Walikota Sukabumi), Sri Widagdo (Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi), Hasen (Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Sukabumi) dan Feri Sri Astriana (Bendahara DPD Partai Golkar Kota Sukabumi).

Juga tersiar kabar, dari tujuh nama tersebut diatas, hanya Hasen, Asep Japar dan Budi Azhar yang datang langsung ke Kantor DPP Partai Golkar dan menerima langsung surat perintah atau rekomendasi bakal calon bupati dan Walikota Sukabumi yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada Serentak 2024.

Sedangkan, Iyos Soemantri, Andri Hamami dan Sri Widagdo tidak hadir dengan alasan yang belum diketahui.Pertemuan hari ini Partai Golkar mengumpulkan seluruh calon-calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar.

Lebih lanjut, mengutip siaran pers DPP Golkar yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Jumlah yang dikumpulkan hari ini sebesar 1.117, baik itu sebagai bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota, Selasa (21/11/2023).

Airlangga Hartato mengatakan juga mengungkap, tujuan dikumpulkannya calon kepala daerah itu nanti diharapkan dapat membantu kemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.