Kadis Pariwisata Sigit Widarmadi Beri Apresiasi atas Inisiatif Bersama Bersihkan Pantai Cibutun

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi memberikan apresiasi atas inisiatif berbagai pihak untuk menjaga kebersihan pantai, Senin (02/10/2023).

Kadispar juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli terhadap keberadaan sampah di Pantai Cibutun Kecamatan Simpenan yang sedang menjadi topik trending saat ini.

Diketahui, sebelumnya beredar video viral terkait ajakan pembersihan sampah di kawasan pantai sangrawayang, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Pembahasan Persiapan Kegiatan Bebersih Pantai Cibutun Desa Sangrawayang di Makodim 0622 Kab. Sukabumi, Senin, (02/10/2023).

Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi, Herdi Somantri mengatakan Rapat tersebut dipimpin oleh Dandim 0622 Kab Sukabumi dengan Sekretaris daerah Kabupaten Sukabumi dan dihadiri oleh kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa  Sangrawayang dan Loji, serta  unsur perusahaan dari PLTU dan komunitas pegiat lingkungan Senin 02/10/2023.

Bima sapaan akrab Herdy menjelaakan bahwa dalam rapat tersebut di bahas Rencana bebersih Pantai Cibutun Sangrawayang

“Rencananya kegiatan  akan dilaksanakan pada tanggal 4 – 7 Oktober 2023 mendatang, mudah mudahan ngak ada halangan,” ungkapnya

Bukan hanya Unsur Unsur TNI, Polri, Pemda, sejumlah organisasi kemasyarakatan seperti LSM Dampal Jurig Jabar,  Komunitas dan pegiat lingkungan bahkan hingga  pelajar dan  masyarakat  akan diundang dalam kegiatan tersebut

Usai melakukan Rapat pembahasan peserta rapat melakukan peninjauan ke lokasi kegiatan, Rencananya untuk memaksimalkan kegiatan bersih bersih pantai sejumlah sarana prasarana kebersihan akan di terjunkan termasuk alat berat.

“Kalau dilihat dari kondisi pantai sekarang ini harus menerjunkan alat berat dan truk pengangkut sampah, serta sarana prasarana kebersihan  lainnya seperti Garpu sampah, Cangkul, Trust bag” tandasnya

“Kita lihat sampah di sini, mohon maaf, bukan karena pengunjung buang sampah, tetapi sampah ini dibawa aliran sungai laut kemudian ke laut dan terdampar di pantai,” terangnya.

Ia juga mengatakan, dengan upaya tersebut diharapkan kebersihan Pantai Cibutun dapat dipulihkan dan kesadaran untuk menjaga lingkungan semakin meningkat di masyarakat.

Sementara itu, Karya Bhakti TNI 2023 berupa kegiatan pembersihan Pantai Cibutun direncanakan akan dilaksanakan dari tanggal 4 hingga 7 Oktober mendatang. Rencana ini diungkapkan dalam rapat koordinasi yang diadakan di Makodim 0622/Kabupaten Sukabumi.

Kembali ke Kadispar, Ia menegaskan pentingnya terus melakukan sosialisasi tentang tanggung jawab dalam menjaga lingkungan.

“Kebersihan adalah tugas dan tanggungjawab bersama pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat,” singkatnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.