Keseruan Pesta Demokrasi Tingkat RT di Tangsel, Calon Terpilih Janjikan Transparansi Keuangan

Hasil Perhitungan Suara dari Pemilihan Ketua RT di Pamulang Kota Tangerang Selatan.

KOTA TANGERANG SELATAN, Cybernewsnasional.com — Menengok keseruan Pesta Demokrasi di tingkat terbawah, di wilayah yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat yaitu tingkat Rukun Tetangga (RT) di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Yah, terhitung pesta Demokrasi Nasional akan digelar pada tahun 2024 mendatang. Pemilihan Ketua RT seperti pemanasan bagi para petugas pemilihan dan masyarakat nantinya.

Pada Minggu 22 Januari 2023, warga RT 003/009 Perumahan Puri Pamulang, Bambu APUS Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan menggelar pemilihan Ketua RT.

Menghadirkan tiga calon, Fauzi Zulfikar, pada hari itu resmi terpilih menjadi ketua RT periode 2023-2026.

Dimana, dalam proses tersebut Fauzi Zulfikar menang mutlak mengalahkan dua kandidat lainnya yang bernama Adin Nurhadi dan Ruskiyanto. Dengan hasil perolehan suara 50 Zulfikar, 21 suara Adin dan yang terakhir dengan perolehan 11 suara untuk Ruskiyanto.

“Alhamdulillah, dari hasil pemilihan kandidat calon ketua RT ini saya dipercaya untuk menjadi ketua Rukun Tetangga. Insya Allah dengan amanah ini, keamanan dan ketertiban di lingkungan tinggal kita akan terjaga dengan baik,” ujar Fauzi Zulfikar selaku pemenang dalam pemilihan saat memberikan sambutan di hadapan para warga.

Antusias warga menghadiri Pemilu (Pemilihan Ketua RT Baru) ramai dan berlangsung seru.

Seperti Pemerintahan dalam negara kecil, Fauzi selaku Pemimpin baru mengatakan bahwa tata kelola keuangan kas warga pun diharapkan berjalan dengan baik, dengan adanya pembuatan laporan rutin bulanan yang tercatat rapih dan transparan.

“Mohon doa dan kerjasamanya. Insya Allah, seminggu ke depan ini kami akan mencarikan deputi-deputi yang amanah dan kredibel untuk menjalankan tugas tiga tahun mendatang,” ucapnya.

Usai memaparkan visi dan misinya di hadapan warga, pria yang akrab disapa Fauzi oleh ini pun langsung berdiskusi kembali dengan para sesepuh layaknya petinggi atau pejabat negara dan panitia pelaksanaan kegiatan guna membentuk struktur kabinet kecil dalam pengurusan tingkat RT.

“Mungkin itu yang bisa saya sampaikan pada ibu dan bapak. Kurang lebihnya saya mohon maaf, kami akan rembuk kembali untuk pembentukan struktur kepengurusan untuk lingkungan kita bersama ini,” tutupnya. (Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.