Bawaslu Kota Tangerang Siap Transfer Honor ke Rekening PTPS, Ini Jadwalnya

Komarullah (Memakai Rompi Berlogo Bawaslu) Ketua Bawaslu Kota Tangerang dalam acara sosialisasi dengan Jurnalis di Kota Tangerang. (Foto Supriyadi Ups)

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Ketua Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang nyatakan siap salurkan honor para petugas Pengawas TPS (PTPS) yang telah bertugas mengawasi jalannya pemungutan suara 14 Februari Kemarin.

Komarullah selaku Ketua Bawaslu Kota Tangerang mengatakan bahwa proses penyaluran dana honor PTPS nantinya akan ditransfer secara langsung ke rekening PTPS dari Bawaslu Kota Tangerang.

“Kita akan transfer ke rekening masing-masing kawan-kawan PTPS,” Katanya, Kamis (15/02/2024).

Saat ditanya kapan jadwal penyaluran dana tersebut, Komarullah memaparkan bahwa proses penyaluran honor PTPS saat ini sedang dalam proses pengumpulan data nomor rekening masing-masing PTPS untuk disetorkan ke Pengawas tingkat Kecamatan kemudian disetorkan ke Bawaslu Kota Tangerang, dan saat ini belum keseluruhan nomor rekening PTPS terkumpul.

“Dana sudah siap, tinggal proses pengumpulan data nomor rekening PTPS dari Panwascam,” terangnya.

Komarullah merinci jumlah honor yang akan ditransfer sejumlah 1 juta rupiah ke rekening PTPS tanpa dipotong pajak, yang berjumlah 5175 petugas dan akan menyetorkan sekaligus dari rekening bank BRI milik Bawaslu Kota Tangerang.

“Ketika kawan-kawan bukan bank BRI tidak masalah, rekening yang lain tidak masalah yang penting PTPS punya nomor rekening,” ucapnya.

Komarullah pun mengungkapkan pemberian dana kepada PTPS ada tambahan sejumlah dua ratus ribu yang telah diberikan secara langsung.

“Dua ratus ribu ada dua macam, 100 ribu untuk uang makan dipotong pajak jadi 95, 100 ribu untuk SPPD” ungkapnya. (Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.