Kecamatan Cikupa Gelar  Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 78 Disambut Antusias Warga

HUT RI ke 78
Antusias warga dalam mengikuti gerak jalan santai HUT RI ke 78 Tahun di Kecamatan Cikupa.

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 78, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang Banten gelar gerak jalan santai sepanjang 8 kilometer Sangat meriah disambut antusias warga. Minggu, (13/08/2023).

Kegiatan gerak jalan santai tersebut di ikuti oleh 12 Desa dan 2 Kelurahan serta Sekolah tingkat Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Kecamatan Cikupa.

Mulyadi, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa HUT RI yang ke 78 akan segera tiba pada tanggal 17 mendatang.

Rangkaian demi rangkaian kegiatan pertandingan/perlombaan pun telah dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan, kini telah usai diakhiri dengan gerak jalan.

Dengan adanya gerak jalan tersebut semoga dapat memberikan manfaat dalam kesehatan, baik dari segi kebugaran fisik, mental, serta dapat membangun rasa kebersamaan masyarakat Cikupa.

“Alhamdulilah gerak jalan pada hari ini ribuan masyarakat turut ikut bagian, mereka akan menyelusuri jalan sepanjang delapan kilometer yang sudah ditentukan panitia,” Ucap Mulyadi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Mulyadi juga mengatakan bahwa pihak panitia juga sudah menyiapkan beberapa hadiah hiburan (Door Prize) dengan cara diundi.

“Ada bermacam-macam hadiah, nomor tiket yang sebelumnya telah dibagikan kepada peserta akan kita undi,” Terangnya.

Ditempat yang sama, Supriyadi selaku Camat Cikupa dalam kesempatannya menjelaskan bahwa HUT RI merupakan hari kemerdekaan Indonesia dari para penjajah yang harus selalu di kenang.

“Kita sebagai generasi penerus punya kewajiban mengenang jasa para pahlawan yang rela berkorban harta dan nyawa memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” Tuturnya.

Supriyadi juga mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kemerdekaan itu dengan cara memberikan kontribusi dalam membangun wilayah.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan membangun Indonesia agar lebih maju, aman, tentram dan lebih baik lagi,” Jelasnya.

***(Eko)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.