Jelang Idul Fitri Lapak PKL di Pasar Anyar Tangerang Ditertibkan, Kasat Pol PP Harap ini Terakhir

Hadi Ismanto Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang saat melakukan penertiban di lokasi.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Jelang perayaan hari raya idul fitri 1444 Hijriah, lapak pedagang kaki lima (PKL) di sekitar pasar anyar Kota Tangerang mulai ditertibkan dan dirapikan. Jumat (21/04/2023) sore.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan penertiban tersebut tanpa ada kendala seperti perlawanan dari pedagang, dari pantauan awak media para PKL dengan secara mandiri meninggalkan lapak dan menyisakan barang yang tidak terpakai di tempat mereka berdagang.

Sejumlah petugas gabungan baik dari pemerintah Kota Tangerang seperti Satpol PP, BPBD, Dishub, PD Pasar, dan pihak kecamatan Tangerang nampak di lokasi bersama aparat TNI dan POLRI.

Hadi Ismanto, selaku kepala bidang Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kota Tangerang mengatakan penertiban lapak dilakukan di sepanjang jalan Jenderal Ahmad Yani dan Ki Asnawi.

“Iya kita harapkan dapat selesai secepatnya karena nanti malam juga sudah mulai takbiran, biar cepat bersih.” Ucap Hadi, disela bertugas di lokasi.

Meski demikian, seperti tahun-tahun sebelumnya setelah dirapikan tak lama setelah dirapikan dan ditertibkan lapak-lapak pedagang tersebut kembali berdiri di sekitar badan jalan dengan bangunan semi permanen.

Bangunan/Lapak pedagang kaki lima di sekitar area pasar anyar dirobohkan menggunakan alat berat oleh petugas.

Salahsatunya lapak pedagang yang berada di jalan Perlintasan kereta api di area pasar anyar, setelah ditertibkan dan rapi kembali lagi berdiri dengan bangunan semi permanen.

Namun tak sedikit pula pedagang yang membuka lapak PKL secara rapi, setelah usai berdagang mereka kembali merapikan lapak mereka dengan baik dan membuat fungsi fasilitas umum tak menganggu kepentingan masyarakat umum.

Dari hal tersebut, Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi berharap tahun ini menjadi penertiban terakhir bagi para pedagang yang berjualan di bahu jalan di area Pasar Anyar.

“Karena pasca lebaran ini pihak PD. Pasar sudah menyediakan lokasi penampungan baru bagi mereka (PKL),”terang Wawan Fauzi.

Menurut Kasat Pol PP, bila sudah dilakukan relokasi pedagang oleh pihak PD Pasar namun masih ada Pedagang yang nekat berdagang di bahu jalan. Pihaknya siap bertindak tegas memberikan sanksi sesuai aturan yang ada

“Dan nanti bagi yang masih berjualan di bahu dan badan jalan akan dilakukan penindakan berdasarkan peraturan daerah yang berlaku.” Pungkasnya. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.