Disdik Majalengka Akan Evaluasi Terkait TU SMPN 2 Sindangwangi Lulus Tes PPPK

Kabid GTK pada satuan Disdik Majalengka, H. Momon.

Majalengka, CYNERNEWSNASIONAL.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Majalengka Provinsi Jawa Barat mengaku akan mengevaluasi terkait tenaga Tata Usaha (TU) SMPN 2 Sindangwangi yang lulus tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) atau P3K. Demikian dikatakan Kadisdik Majalengka, Hj.Lilis melalui Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) H. Momon saat ditemui diruang kerjanya, Senin (01/11/2021).

Hal ini menyusul adanya TU SMPN 2 Sindangwangi yakni Ida Diana Rosmalasari yang ikut tes seleksi P3K dan dinyatakan lulus. Padahal menurut H. Momon sendiri menegaskan formasi P3K hanya untuk guru bukan untuk TU. Hal tersebut menurutnya mengacu pada Tap Menpan No.28 yang menyebutkan formasi P3K untuk guru bukan untuk TU.

” Kami akan melakukan evaluasi terkait TU bisa ikut tes seleksi P3K. Karena ketetapan (Tap) Menpan No.28 sendiri menyebutkan P3K untuk guru bukan untuk TU,” jelas Kabid GTK pada satuan Disdik Majalengka ini.

Meski demikian, H.Momon mengatakan bahwa daerah (Disdik) tidak punya kewenangan terkait proses P3K. Menurutnya kewenangan P3K hingga A sampai Z ada pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pusat.

” Daerah tidak punya kewenangan apa-apa, vervalnya sendiri dimulai 31 Desember lalu diperpanjang sampai 28 Pebruari 2021. Apakah kami tahu ijazah yang divervalkan oleh mereka (Peserta) kami tidak tahu. Karena vervalnya daring yang menginput data memasukan data ya peserta,” bebernya.

Ditambahkannya, bahwa selama ini Disdik Majalengka mengaku tidak tahu berapa jumlah peserta yang ikut tes P3K. Untuk masalah ditemukannya persyaratan peserta yang dianggapnya tidak sinkron. Menurut H. Momon setiap peserta telah diberikan akun atau format untuk melakukan sanggah.Yang waktunya yakni 10 hari setelah tes seleksi P3K selesai.

” Sehingga di Majalengka sendiri ada beberapa yang tadinya dinyatakan lulus namun ketika masa sanggah akhirnya tidak lulus,” sambung H. Momon.

Pihaknya tidak lupa mengucapkan terima kasihnya terkait informasi yang telah diterimanya. Yakni mengenai beberapa permasalahan ditemukan di lapangan mengenai P3K.

” Terima kasih informasinya dan ini semua akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi,” pungkasnya.

(Bisri).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.