Peringati Hardiknas, Pelajar di Kota Tangerang Tampilkan Karya Kreatif

TANGERANG, Cybernewsnasional – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar acara Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tingkat Kota Tangerang.

Acara yang digelar di Plaza Puspem Kota Tangerang tersebut, dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, Kamis (02/05/24).

Dalam sambutannya saat membuka acara yang dihadiri oleh para pengawas, kepala sekolah serta guru-guru PAUD hingga SMP se-Kota Tangerang tersebut. Pj Wali Kota Dr. Nurdin, mengapresiasi kreativitas dari hasil karya para pelajar Kota Tangerang, mulai dari tingkat PAUD hingga SMP.

 

“Karya-karya yang ditampilkan kreatif-kreatif sekali dan ini merupakan bentuk ekspresi serta hasil dari penerapan proses merdeka belajar dan belajar merdeka,” tutur Nurdin

“Tentu upaya-upaya ini harus kita tindaklanjuti dan kembangkan agar apa yang sudah dicapai ini terus berlanjut dan bisa memberikan dampak pada perubahan cara-cara kita mendidik anak,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dr. Nurdin, menegaskan, Pemkot Tengerang akan terus berkomitmen dalam menciptakan wadah bagi pelajar di Kota Tangerang dalam menyalurkan minat, bakat dan kreativitasnya melalui pameran dan aksi para pelajar se-Kota Tangerang.

“Melalui ajang ini, diharapkan menjadi salah satu sarana pencapaian Profil Pelajar Pancasila, yang dapat memberikan kesempatan kepada para peserta didik agar mendapatkan pengetahuan sebagai proses penguatan karakter sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya,” ujar Pj.

Untuk itu, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, turut mengajak kepada seluruh guru dan orang tua agar terus dapat membimbing dan mengembangkan potensi dari masing-masing anak di Kota Tangerang.

“Karena kita semua sadar dan yakin bahwa anak-anak kita punya keunikan masing-masing yang harus kita asah untuk menjadi bekal mereka dalam proses pengembangan diri guna menyongsong masa depan yang cerah,” tukasnya. *** (AL) ***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.