Kuwu Cidenok Akan Tindak Tegas Sekdesnya yang Diduga Bertindak Arogan

Maman Suparman, Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

Majalengka, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kuwu (Kepala Desa: Red) Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat, Maman Suparman, mengaku geram dan akan menindak tegas terhadap Sekertaris Desanya (Sekdes) yang bertindak arogan terhadap LSM dan wartawan yang sedang menjalankan tugasnya untuk mengkonfirmasi terkait adanya dugaan penyimpangan penggunaan anggaran BUMDes.

Dari informasi yang didapat awak Media Cyber News Nasional (MCNN) Sekdes Nano merupakan adik kandung dari Kuwu Maman. Dan yang membuatnya geram adalah atas tindakan arogansinya terhadap LSM dan wartawan, bahkan sempat viral dan menjadi pembicaraan masyarakat, paska diberitakan oleh media online.

” Saya akan memberikan tindakan secara tegas atas arogansinya n dan akan saya berhentikan dari jabatan Sekdesnya,” tegas Kuwu Cidenok saat dihubungi melalui telepon Whats Appnya, Selasa (16/11/2021).

Saat disinggung terkait pengakuan sekdes Nano yang mengatakan bahwa ketua BUMDes dan ketua koperasi adalah istrinya. Bahkan Nano juga mengakui kantor koperasi simpan pinjam tersebut di rumah pribadinya,
Maman Suparman  selaku kuwu Cidenok mengaku ia tidak mengetahui hal tersebut.

” Saya juga sudah pusing ngurus itu, jadi silahkan tanyakan langsung kepada Nano saja. Tapi terkait penunjukan ketua BUMDes dan ketua koperasi, itu sudah diketahui dan disetujui oleh pendamping desa,” jelas kuwu Cidenok ini.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kuwu Maman, bahwa persoalan anggaran BUMDes sendiri sudah tidak ada masalah karena sudah dibuatkan SPJ dan sudah diperiksa.

” Memang betul anggaran BUMDes itu untuk pengembangan wisata tapi itu baru wacana saja. Yang pasti realisasinya anggaran itu digunakan untuk penggemukan kambing dan simpan pinjam di koperasi. Dan permasalahannya juga sudah beres ada SPJnya dan sudah diperiksa,” pungkas Maman Suparman.

(Bisri).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.