Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Resmikan Gedung UPT Puskesmas Panongan

Puskesmas
Bupati Zaki Iskandar saat meresmikan Gedung UPT Puskesmas Panongan,

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmikan Gedung UPT Puskesmas Panongan, Dengan dibangunnya gedung baru ini Bupati mengharapkan pelayanan kesehatan yang lebih cepat, bermutu, terjangkau dan lebih berkualitas agar masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan dengan baik.Hal ini dikatakan Ahmed Zaki Iskandar saat meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Panongan Kabupaten Tangerang Sabtu, (09/09/2023).

Acara peresmian secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk, dan penandatanganan papan nama puskesmas, pemotongan tumpeng. Setelah itu Bupati didampingi Kepala Puskesmas, Kadinkes, pejabat eselon, dan Forkompinda meninjau ruangan dan keadaan bangunan.

Bupati Zaki Dalam Sambutan nya menyampaikan selamat kepada kepala UPTD ini. Tentu saja momentum bahagia kita pada bagian dari wujud nyata kita semua bahwa upaya meningkatkan kualitas layanan sektor karenanya, prosesi peresmian ini merupakan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

Atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang, saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas disediakannya sarana pembangunan Puskesmas ini.
Dengan peresmian ini, saya menghimbau warga agar tidak lagi selalu merujuk ke rumah sakit, tapi bagaimana memanfaatkan seoptimal mungkin layanan Puskesmas ini. Dan kepada segenap jajaran UPTD Kecamatan Panongan saya juga berpesan agar puskesmas ini dipelihara dengan baik sehingga dapat menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan secara terpadu, utuh, dan berkelanjutan. Kepada para dokter, tenaga medis dan para medis agar selalu sabar dalam menangani pasien, sebagai untuk meningkatkan masyarakat. Mudah-mudahan puskesmas ini dapat berkontribusi pelayanan masyarakat di sekitar.

Menurut Bupati, keberadaan fasilitas fisik yang memadai adalah sarana penunjang yang penting dalam pelayanan kesehatan di sebuah wilayah. Kiranya pelayanan di Puskesmas yang ada di ini terus ditingkatkan sehingga bisa menjadi contoh Puskesmas yang ada di tempat lain,” kata Zaki.

Sebelum saya akhiri saya juga untuk suatu bentuk wujud komitmen derajat kesehatan maksimal atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tangerang ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya saya masih terdapat kekurangan dan dalam jika selama 2 (dua) periode kepemimpinan ada ketidak sempurnaan melaksanakan tugas serta program pembangunan yang kita laksanakan semoga setelah estafet program pembangunan yang telah kita canangan dilanjutkan dan juga silaturahmi kita dengan baik.”Tutup Zaki.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Panongan dr. drg Hj Farah Segeir. mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemkab tangerang sehingga gedung UPTD Puskesmas yang baru ini bisa diresmikan.

“Pembangunan gedung baru ini akan menambah motivasi dalam bekerja dan semoga pelayanan kemasyarakatan akan lebih baik lagi,” katanya.

***(EKO)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.