BPBD Kota Sukabumi Evakuasi Longsoran Urugan Tanah di Jalan Lamping Citamiang

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Hujan turun yang mengguyur diindikasi menjadi penyebab longsornya urugan tanah di wilayah Kelurahan Gedongpanjang Kota Sukabumi, tepatnya di Jalan Lamping, Rabu (07/09/2022) sekira pukul 09.30 pagi.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardhani beserta jajarannya nampak berjibaku keras berusaha mengevakuasi longsoran tanah berupa lumpur yang menutup jalan lamping tersebut.

Dari informasi yang didapatkan dari masyarakat sekitar, sudah ada beberapa kendaraan baik roda 2 maupun mobil yang sempat terjebak disitu.

Tepantau, menjelang siang Kapolsek Citamiang AKP Arif Saptaraharja beserta jajarannya turun dan turut membantu mengevakuasi kendaraan yang terjebak, kemudian nampak datang mobil derek untuk membantu evakuasi.

Salah satu warga yang tidak berkenan disebutkan namanya mengungkapkan, kejadian tersebut sering terjadi terutama saat hujan turun, namun ini yang terbesar.

“Sumber tanah yang pada longsor ke jalan mengganggu pengguna jalan itu dari tanah milik anggota dewan kota sukabumi pak, tolong disampaikan untuk diantisipasi dan diatasi. Kejadian longsornya mah dari tadi pagi dinihari, jam 1 an,” ujarnya.

Warga sekitar berharap pemilik tanah yang sedang diurug tersebut mempertanggungjawabkan dan segera menangani hal tersebut agar tidak terjadi hal serupa.

“Kami khawatir akan terjadi lagi hal yang serupa jika tidak diambil tindakan yang tepat pada urugan tanah tersebut,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.